Manfaat Pasang Rear Camera di Bumper

Monday, 13 February 2017

Mobil-mobil keluaran terbaru sekarang ini sudah dilengkapi dengan parking sensors. Sensor ini akan mengeluarkan sinyal berupa bunyi ketika mobil sudah sangat dekat dengan suatu obyek. Meskipun sudah ada pemberitahuan melalui bunyi tersebut, terkadang Anda masih harus menoleh ke belakang untuk memastikan jaraknya.

Bagi Anda yang masih sulit mengatur feeling dengan parking sensors bias aplikasikan rear camera pada bumper belakang. Kamera ini dapat memvisualisasikan keadaan atau obyek yang ada di belakang kendaraan secara real time ke layar head unit pada mobil Anda. Jadi, Anda tidak perlu repot-repot lagi menoleh ke belakang, karena gambaran akurat dari daerah sekitar bumper mobil bisa dilihat pada layar head unit.

Kamera ini akan otomatis menyala dan tersambung pada layar head unit saat Anda memasukkan gigi mundur. Bahkan, ketika head unit dalam keadaan mati sekalipun. Saat rear camera aktif, segala fungsi audio lain akan tetap terdengar. Beberapa rear camera punya system canggih dengan membuat suara audio mengecil. Jadi, Anda bias tetap focus saat memundurkan kendaraan.

Untuk melihat ke belakang, spion memang masih bias diandalkan. Namun, spion juga memiliki blind spot. Dengan rear camera, Anda juga bias melihat apa yang ada di bawah atau permukaan tanah.