Martabak Samyang, Martabak Telur Bercita Rasa Ekstra Pedas

Tuesday, 18 April 2017

Tren mie Samyang yang booming sejak tahun lalu membuat orang-orang makin mengenal mie pedas dari negara Korea Selatan ini. Kemunculan mie instan ini di Indonesia ini dimulai sejak ada hashtag #SamyangChallenge di sosial media, hingga akhirnya booming. Rasanya yang pedas membuat banyak orang penasaran untuk menyicipi mie tersebut. Hingga akhirnya pada tahun 2017 Samyang pun mengalami pengembangan variasi.


Salah satunya adala terciptanya makanan bernama martabak Samyang. Ya, martabak yang bahannya menggunakan mie Samyang agar tercipta rasa yang pedas. Jenis makanan ini sama seperti martabak Toblerone atau martabak Nutella yang sudah lebih dulu hadir. Yang seru dari martabak ini adalah, kita bisa pilih tingkat kepedasannya.
Lantas dimanakah kita bisa mencicipi martabak Samyang ini? Nih kita sajikan beberapa tempat yang menjual Martabak Samyang ini, khusus untuk kamu yang pecinta makanan pedas.

1. Martabak Yuk
Lokasi Martabak Yuk ada di kawasan Karet, Kuningan, Jakarta Selatan. Porsi yang dihidangkan untuk Martabak Samyang tergolong besar dan tebal, sehingga lebih cocok untuk dimakan beramai-ramai. Jika Anda terlalu jauh dari Kuningan, maka martabak ini juga bisa dipesan melalui layanan transportasi berbasis aplikasi. Harganya berkisar Rp 140 – 150 ribu.

2. Martabak OTW Food Street
Kalau martabak Samyang versi OTW Food Street, Meruya, Jakarta Barat, berbeda lagi. Karena martabak ini mirip martabak telur biasa, namun ditambahkan dengan topping keju mozzarella dan mie Samyang di dalamnya. Porsinya pun banyak, sekitar 16 potong dalam satu porsi yang seharga Rp 120 ribuan. Ditambah dengan pedasnya cabai rawit, dijamin martabak ini bisa bikin kamu ketagihan.

3. Martabak Rakyat
Berbeda dengan martabak Samyang lainnya, martabak buatan Martabak Rakyat ini, Cengkareng, Jakarta Barat, punya trik tersendiri dalam penyajiannya. Meski sama-sama menggunakan isian mie Samyang yang sudah dicampur dengan telur, daun bawang, dan daging berbumbu, namun topping-nya yang bikin beda. Karena topping-nya memakai minyak cabai dari kemasan mie Samyang-nya sendiri, jadi pedasnya langsung terasa.

4. Martabak Bruno
Martabak Bruno yang berlokasi di kawasan Pluit, Jakarta Utara, juga menyajikan martabak yang sedang tren ini. Tersedia dua pilihan untuk dicoba, yaitu Original Beef Samyang dan Cheese Chicken Samyang. Tekstur martabaknya renyah, dan sama-sama memakai olesan minyak cabai di atas permukaan martabaknya. Pedas!

5. Martabak Pecenongan 65 A
Martabak Pecenongan berlokasi di kawasan Pecenongan Raya, no 65 A, Jakarta Pusat, dan terkenal karena selalu berinovasi dengan topping-nya, juga enggak mau ketinggalan. Menggunakan mie Samyang di dalamnya, serta digoreng hingga martabak ini sangat renyah di mulut. Pedasnya tidak usah ditanya, karena bisa membuat bibir panas. Bedanya dengan martabak Samyang lain, topping-nya dilengkapi dengan taburan wijen sehingga membuat rasanya unik.