Merawat Komponen Plastik di Ruang Mesin

Wednesday, 15 November 2017

Tanpa disadari, banyak material dari bahan plastik yang terdapat di area sekitar mesin. Sayangnya, pemilik mobil jarang yang melakukan perawatan rutin atau memperhatikan kondisinya. Padahal, merawat material plastik cukup mudah dan dapat mempercantik penampilan ruang mesin.

Bahan yang diperlukannya cukup mudah didapatkan. Anda hanya perlu menyiapkan silicon spray yang dapat dibeli di toko aksesori mobil. Silicon spray memiliki manfaat untuk membersihkan, sekaligus melapisi permukaan bahan plastik.

Selain itu, alat ini juga berfungsi melindungi kontak listrik dari kelembaban dan mencegah bunyi gesekan antar dua bahan yang berbeda. Selain silicon spray, siapkan juga lap kering, dan sikat halus sebagai antisipasi untuk menjangkau daerah yang sulit.

Semprotan silicon spray harus diaplikasikan pada permukaan yang kotor atau kusam. Lebih baik lakukan bagian per bagian, diamkan beberapa saat agar hasilnya maksimal. Permukaan yang telah disemprot harus diseka dengan lap kering dan bersih. Komponen plastik pelindung kabel juga dapat disemprot menggunakan silicon spray agar kelenturannya terjaga.