Mobil Bisa Bicara ?

Saturday, 09 April 2016

Hyundai Lovers, mobil yang bisa berbicara memang sering kita lihat di televisi atau serial film. Tapi ternyata mobil jaman sekarang sudah bisa bicara lho. Penemuan canggih tersebut telah hadir lewat pemrograman Delphi. Teknologi software yang dibuat dari bahasa pemrograman Delphi ini nantinya bisa membuat mobil untuk berkomunikasi dengan mobil lainnya. 

Ryan Middleton selaku kepala pembuat software tersebut juga mengatakan kalau teknologi yang dikembangkan oleh timnya ini sanggup membuat mobil dapat berbicara. Lewat software ini Ryan mengharapkan agar kedepannya ia dapat meminimalisir resiko kecelakaan.

"Anda dapat berkomunikasi dengan mobil dan mendapatkan informasi melalui layar yang terdapat di mobil,"beber Ryan pada laman CNBC. Pada software ini terdapat tiga bentuk komunikasi yang dapat dilakukan oleh Delphi. 
Yaitu dengan sesama kendaraan (vehicle to vehicle), kendaraan dengan infrastruktur (vehicle to infrastructure) seperti lampu lalu lintas, dan lainnya. Lalu satu lagi adalah komunikasi pada saat terdapat sinyal pejalan kali di sekitar mobil (pedestrian alerts) canggih kan!

untuk cara kerjanya seperti ini, nantinya alat tersebut akan mendeteksi keberadaan kendaraan lainnya yang ada dijalan. Jadi mulai dari kendaraan, lampu lalu lintas, hingga pejalan kaki pun bisa dideteksi oleh mobil sehingga nantinya mobil akan memberitahu keadaan yang ada didepan kita.

Nantinya mobil juga dapat melakukan antisipasi dengan menurunkan kecepatan laju mobil hingga diambang batas kecepatan standard. Lewat teknologi canggih ini diharapkan akan bisa mengurangi resiko kecelakaan dijalan, semoga saja beberapa tahun lagi bisa kita nikmati ya Hyundai Lovers.