Mobile Charging, Aman Untuk Baterai Dan Mobil

Friday, 02 September 2016


Bentuk, jenis, dan kekuatan mobile charging kini sangat beragam, menyesuaikan perkembangan gadgetnya. Buat Anda yang selalu mobile, tentu alat ini sangat berguna membantu saat darurat gadget dan butuh baterai tambahan. 

Walaupun isu berkembang penggunaan mobile charging akan mengganggu kinerja gadget. Belum lagi berita terjadinya kebakaran mobil akibat baterai smartphone. Sebenarnya, hal ini bisa diantisipasi dengan pemakaian yang benar. Diantaranya, saat memakai mobile charger jauhkan smartphone dari benda atau barang-barang yang mudah terbakar seperti kertas, busa, dan juga kain.

Pilih mobile charger yang memiliki kualitas bagus dan kapasitasnya sesuai yang dibutuhkan gadget Anda. Kalau gadget butuh charger dengan kekuatan 12 ampere, pilih charger yang punya kekuatan sama. Agar charger bekerja efektif dan smartphone cepat terisi, jangan terlalu lama nempel di charger, cabut begitu penuh. 

Jika sedang nge-charge, sebaiknya matikan gadget. Jangan dipakai, agar baterai optimal saat proses pengisiannya. Nah, jika kabin terpapar panas menyengat langsung, jauhkan gadget dari paparan sinar matahari langsung atau sumber panas lain yang berlebihan.