Mr, Bear, Usir Bosan, Anak Jadi Co-Driver

Sunday, 28 August 2016


Membawa anak-anak dalam perjalanan jauh perlu persiapan yang kadang cukup menyita perhatian. Terlebih jika perjalanan yang ditempuh cukup jauh dan macet seperti saat musim liburan. Kalau tidak siap, bisa dipastikan anak-anak akan bete atau rewel sepanjang perjalanan. 

Untuk mensiasatinya, pengembang game Romanian Auto Club membuat sebuah game yang bisa menyibukkan anak-anak dan tetap happy ketika diajak berpergian dalam jarak yang cukup jauh. Tidak hanya menghibur, ternyata game ini juga mengajak anak-anak belajar tentang peraturan lalu-lintas.

Game ini mengambil simulasi kendaraan yang Anda naiki. Dengan tokoh utama Mr Bear yang juga sedang berkendara. Ia akan mengikuti kecepatan mobil yang Anda pacu. Jadi ketika mobil Anda melaju dengan melebihi batas maksimum, maka secara otomatis Mr Bear pun akan menjalankan mobilnya dengan cepat pula. Setelah itu, akan ada muncul notifikasi yang akan muncul pada game tersebut.

Inti dari notifikasi tersebut, anak-anak akan diminta untuk mengingatkan orang tuanya agar menurunkan kecepatan mereka. Yang menariknya, jika Anda tetap melanggar notifikasi yang diberikan oleh game tersebut, maka anak akan kehilangan poin dan game akan berhenti secara tiba-tiba. 

Tujuan utama dari game ini tak hanya mengalihkan kebosanan. Tapi juga agar anak-anak dapat menjadi co-pilot secara tidak langsung bagi orang tuanya. Wah menarik sekali nih!