New Hyundai i30, Akomodir Segala Kebutuhan

Sunday, 02 October 2016

 
Ini salah satu primadona Hyundai di ajang Paris Motor Show 2016. Produsen otomotif terbesar asal Korea Selatan ini telah lebih dahulu meluncurkan produk terbaru mereka yakni New Generation Hyundai i30. Model ini kembali diboyong oleh Hyundai untuk lebih mendekatkan diri dengan para calon konsumen. 

Berdasarkan data yang dirilis, model baru ini memiliki ukuran lebih panjang. Kini New Hyundai i30 ini memiliki panjang 4,340 mm dan sedikit lebih lebar sedikit dibandingkan pendahulunya.
 
Kendati demikian, untuk urusan jarak sumbu roda, baik model baru ini dan model sebelumnya, masih memiliki jarak yang sama yakni 2,650 mm. Penyesuaian tersebut dirasa menjadikan New Hyundai i30 ini lebih baik. 

Dalam keterangan resminya, Peter Schreyer, President and Chief Design Officer of Hyundai Motor Group, mengatakan ini adalah mobil yang diciptakan untuk semua orang.
 
"Ini adalah mobil untuk semua orang. Desain generasi baru Hyundai i30 ini, kami tidak hanya melihatnya dari kebutuhan satu pelanggan saja, kami berfokus pada beberapa orang yang berbeda-beda. Karena desain merupakan evolusi dari bahasa Hyundai Motor dengan garis desain yang mengalir alami, permukaan yang halus, serta pahatan yang membuat penampilannya lebih abadi," ujar Peter.
 
Kesempurnaan desain New Hyundai i30 ini juga datang dari pengaplikasian mesin. Untuk model termurahnya, Hyundai mengadopsi mesin empat silinder berkapasitas 1.4 liter yang mampu memproduksi tenaga 99 bhp dan torsi 134 Nm. Model ini ditawarkan hanya dengan sistem percapatan manual enam speed.