Nyetir City Car? Jangan Maksa

Sunday, 07 August 2016


Kebanyakan orang menganggap membawa mobil sedan, city car, SUV dan MPV itu sama saja. Padahal sejatinya sangat berbeda lo. Baik dari dimensi mobil, maupun kapasitas ruang kabinnya, perlu cara mengemudi yang berbeda. Nah kali ini kita bicara mengenai si compact yang lincah, city car.

Hal yang pertama kali harus kita perhatikan adalah soal dimensi mobil. City car lebih ringkas jika dibandingkan dengan sedan ataupun jenis lainnya. Dengan begitu, jika sudah memahami dimensi mobil, anda bisa memperkirakan seberapa besar bodi mobil city car tersebut dalam berkendara di jalanan. Miliki kesadaran dimensi.

Selanjutnya adalah luas kabin dan kapasitas bagasi yang disediakan. Hal ini penting karena jika membawa barang yang melebihi kapasitas, maka secara tidak sadar shockbreaker city car akan ‘ambles’. Dalam kondisi ini, performa mobil menjadi tidak begitu responsif. Apalagi kalau melintasi jalan yang rusak, tidak baik untuk shockbreaker anda.

Yang terpenting adalah cara berkendara. Dengan kapasitas mesin yang kecil, tidak disarankan untuk menggeber mobil secara berlebihan. Karena dengan begitu performa mobil malah akan menurun.