Pakai Air Suspension Tetap Nyaman Meski Ceper? Ini Caranya...

Tuesday, 10 January 2017

Modifikasi mobil menjadi ceper kerap dilakukan untuk mengejar tampilan mobil menjadi keren. Namun, tentu saja ada kompensasi yang harus dibayar jika membuat mobil menjadi ceper. Pasalnya, mobil jadi sedikit merepotkan saat dikendarai.

Mobil yang ceper memang punya daya aerodinamis yang bagus. Namun, Anda akan kesulitan bermanuver atau menghindari lubang di jalan. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi Anda menggunakan air suspension pada mobil ceper.

Air suspension bisa naik-turun dan diatur ketinggiannya sesuai selera. Bisa memendek hingga 6 - 8 cm dan pada saat mengembang bisa mencapai 30 cm. Suspensi model ini bisa membuat Anda tetap nyaman menggunakan mobil ceper untuk sehari-hari. Tinggal kembangkan saja suspensinya jika ingin berkendara jauh atau sekiranya melewati polisi tidur atau permukaan jalan yang jelek.

Harganya memang cukup mahal, paket basic bisa mencapai Rp 28 jutaan dan paket special mencapai Rp 75 jutaan. Namun, apalah arti uang asalkan tetap nyaman dan selamat di jalan raya.