Panduan Optimalisasi Test Drive Singkat di IIMS 2017

Wednesday, 26 April 2017

Prosesi test drive menjadi cara ampuh untuk memahami lebih detail terhadap mobil incaran. Anda bisa mengeksplorasi secara singkat performa mobil mulai dari akselerasi, fitur, hingga kepraktisan kendaraan. Inilah waktu yang Anda harus maksimalkan untuk memantapkan hati sebelum membelinya. 

Nah, jika Anda hadir dalam gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, Anda bisa menjajal berbagai jenis kendaraan Hyundai dalam satu arena yang telah disediakan di area outdoor JIExpo Kemayoran. 

Meski keterbatasan area pengetesan dan waktu yang tersedia memang kerap menjadi kendala. Jangan pesimis dulu karena kami akan berikan tips bagaimana melakukan test drive dalam waktu singkat dan terbatas. 

Jangan lupa untuk mengeksplorasi setiap bagian mobil agar sesuai dengan kebutuhan. Kami coba rangkum cara eksplorasi unit test drive, agar waktu terbatas Anda dapat dioptimalkan. Ada dua unit line-up SUV Hyundai yang siap Anda eksplore, yaitu New Santa Fe CRDi dan All New Tucson XG CRDi.

Untuk metode pengetesan  jenis SUV  lebih diuntungkan dengan ground clearance tinggi. Itu sebabnya SUV bisa dikatakan punya daya jelajah yang tidak ada batasnya. Secara prinsip, pengetesannya bisa menggunakan konsep pengujian performa (torsi), ground clearence, dan kaki-kaki, bisa dijadikan acuan pengetesan.

Sementara pengujian sektor performa (torsi) untuk kemampuannya melintasi tanjakan, ground clearence untuk mengetes kemampuannya melintasi gundukan, dan kaki-kaki untuk mengetahui seberapa tangguh ia trek yang kurang bersahabat.

Biasanya pihak penyelenggara test drive menyediakan obstacle dalam area test, fungsinya untuk mengetahui tingkat kestabilan dan bantingan ayunan suspensi. Selain itu, Anda bisa sedikit membejek gas pada trek lurus untuk mengenal karakter kedua SUV Hyundai pada putaran mesin bawah. Selamat mencoba !