Paris Motor Show 2016, Ajang Pamer ‘Monster’ Hi-Tech

Sunday, 02 October 2016

 
Sebagai produsen otomotif yang menjadi peserta dalam gelaran Paris Motor Show 2016, Hyundai, kembali menggebrak pameran otomotif tersebut dengan menampilkan model konsep terbarunya, "Hyundai RN30". 

Mengambil dasar dari model New Hyundai i30 hatchback, model konsep ini menjelma sebagai monster yang memukau. Sekilas, dari tampilan luarnya, model ini sudah mencirikan aura sporty yang kental dengan nuansa agresif dari depan hingga belakang.
 
Pantas saja jika model ini terlihat berbeda dari model konsep yang pernah ada. Model ini merupakan hasil kolaborasi antara Hyundai Motorsport GmbH (HMSG), Hyundai Motor Europe Technical Center (HMETC) dan Hyundai Motors Performance Development and High Performance Vehicle Division. 

Konsep yang sangat mencolok adalah sektor desain aerodinamis, ini bertujuan untuk memberikan performa tinggi pada model tersebut. Dari segi eksterior, model ini telah dipersenjatai dengan panel fiber body. 

Menelisik jantung pacunya, mobil ini merupakan karya yang luar biasa. Hyundai membekali RN30 dengan mesin empat silinder dengan turbo yang besar, sehingga mampu memproduksi tenaga sebesar 375 DK dan torsi sebesar 333 lb-ft yang disalurkan kepada empat rodanya. Hyundai RN30 ini juga datang dengan dukungan teknologi electronic limited slip differential dan dual clutch transmission. Cadas kan...