Persiapkan Hal Ini Sebelum Pergi Mudik Dengan Mobil Pribadi

Monday, 04 June 2018

Mudik ke kampung halaman saat Lebaran tiba bukanlah sesuatu yang baru. Tradisi ini sudah lama dilakukan oleh para pemudik yang mencari nafkah di Ibukota dan rindu dengan kampung halamannya.

Selain menggunakan angkutan umum, banyak juga para pemudik memilih mobil pribadi. Namun, sebelum bergegas menempuh perjalan jauh, pemilik kendaraan dituntut harus lebih cermat. Terutama untuk memastikan bahwa mobilnya itu dalam kondisi prima.

Sebaiknya Anda perhatikan beberapa hal ini saat mudik dengan mobil Hyundai kesayangan Anda. Untuk menempuh jarak yang jauh saat mudik, servis mobil menjadi syarat utama kelancaran perjalanan.

Tentu yang paling utama adalah melakukan servis rutin terhadap mobil Anda, manfaatkanlah promo servis saat menyambut Lebaran ini. Selain mesin mobil selalu dalam kondisi prima, kantong pun tetap aman.

Jangan lupa juga untuk tetap memeriksa cairan pendukung kinerja mobil. Seperti oli mesin dan transmisi, air radiator, washer kaca depan, minyak rem, dan minyak power steering. Perawatan mobil transmisi otomatis juga dibutuhkan untuk pengguna mobil matik..

Selain itu juga sebaiknya periksa kondisi lampu-lampu, bagian ini wajib dilakukan untuk membantu penerangan selama perjalanan di malam hari. Kondisi kelistrikan dan bohlam juga tidak kalah penting untuk memastikan lampu utama, sein dan lampu lain tetap bekerja.

Periksa juga fitur pendingin kabin atau AC, karena piranti ini perannya sangat berguna untuk menjaga kenyamanan pengemudi dan penumpang di dalam kabin..

Tidak lupa, luangkan waktu sejenak untuk memeriksa kondisi ban, termasuk ban cadangan. Pastikan juga seluruh perangkat darurat seperti dongkrak, dan lainnya ada dan bisa dipakai.