Persiapkan Rute Perjalanan dengan Baik Sebelum Mudik

Thursday, 14 June 2018

Sebelum melakukan perjalanan terutama menggunakan mobil pribadi, jangan lupa untuk selalu menyiapkan rute. Tujuan utama, agar menghemat waktu dan tidak bingung ketika di perjalanan.

Cari tahu informasi dan perluas pengetahuan Anda tentang rencana mudik Anda, yaitu rute perjalanan, jalur laternatif, kondisi terbaru di perjalanan, posko siaga, dan semua hal-hal yang berkaitan dengan jalan yang akan Anda lalui.

Di era modern dan digital sekarang ini, sangat mudah menentukan rute perjalanan Anda dan juga melihat apakah rute tersebut dalam keadaan macet atau tidak.

Langkah yang harus dilakukan, yaitu beberapa jam sebelum mulai berjalan maka tentukan jalan mana yang akan dilewati. Misal, bisa mengecek dengan aplikasi seperti Google Maps, Waze dan lain sejenisnya.

Dengan begitu, perjalanan Anda akan lebih terarah dan tentunya tidak buang-buang waktu, apalagi menuju ke wilayah yang belum pernah dilewati sebelumnya. Jika tidak dipersiapkan seperti itu, maka waktu Anda akan terbuang sia-sia untuk mencari jalan, belum lagi kehabisan waktu karena tersesat dan lain sebagainya.

Melalui aplikasi tersebut, Anda juga bisa melihat kondisi jalan, sehingga apabila macet akan diarahkan ke jalan lain yang tidak padat. Alhasil, selama di perjalanan Anda lebih aman, dan paling penting aman.

Perjalanan jauh tentu memakan waktu lama pastinya pengemudi butuh asupan energi untuk bisa terus mengemdui dengan prima. Bawalah makanan dan minuman secukupnya yang bisa Anda temukan di minimarket atau supermarket di jalur yang terlintasi oleh Anda.

Biasakan juga meminum air mineral selama di perjalanan, dan tak lupa siapkanlah obat-obatan standar untuk meredakan pusing, demam, hingga flu ketika kondisi darurat di tengah perjalanan Anda.