Pilih Pewangi, Gel Bikin Kekuningan

Wednesday, 28 September 2016

Aroma wangi mobil seringkali sangat mempengaruhi semangat dan konsentrasi berkendara. Bau gak enak di mobil bisa mempengaruhi konsentrasi dan emosi pengendara dan penumpang. Bahkan apabila tercampur dengan AC, aromanya bisa makin bermacam-macam. 

Di pasaran banyak disodorkan berbagai pengharum kabin mobil. Pengharum mobil mampu membantu  menghilangkan bau apek dan memberikan aroma wangi, dan bikin pengendara serta penumpang lain sehat serta betah di dalam mobil.

Banyaknya aroma yang ditawarkan, sebaiknya juga hati-hati menentukan pengharum mobil. Ketahui bahan dasar pewangi mobil. Sebab, ada beberapa bahan yang bisa mempengaruhi warna kabin misalnya memberikan efek kekuning-kuningan.

Seperti pada pewangi berbahan gel. Bahan silikon pada pewangi berbentuk gel ini yang memberikan dampak warna kuning pada interior bila sampai terkena panas. Bahkan dalam jangka waktu lama, pewangi berbentuk gel ini akan meninggalkan kerak dan bau pada interior. Terlebih interior yang terbuat dari bahan kulit. 

Sedangkan jenis liquid atau cair, lebih aman digunakan. Karena terlindung botor. Cukup letakkan di dashboard mobil.  Tapi hati-hati, jangan sampai tumpah ya... 

Ada juga pengharum jenis spray, yang disemprotkan di ruangan. Agar aman, gunakan spray pada bagian bawah dan sudut-sudut mobil. Pengharum ini lebih tahan lama karena penguapannya dibantu aliran angin dari bawah ke semua kabin.

Berbagai wewangian ditawarkan. Mulai rasa buah-buahan, aromatherapi dan lainnya dalam bentuk potpoury. Selain tampilan cantik, pilihan wangi aromaterapi sangat membantu menghidupkan emosi pengendara dan penumpang. Aromaterapi juga menawarkan berbagai wewangian, diantaranya wangi kayu-kayuan.