Pilih Shampo Mobil, Cek 4 Variabel Berikut

Thursday, 13 October 2016

Mencuci mobil sendiri kadang memang bisa jadi kegiatan yang seru. Sekadar mengisi waktu, gerak tubuh sampai relaksasi. Bahkan dengan mencuci dan membersihkan mobil sendiri Anda akan merasa lebih dekat dengan kendaraan sendiri sekaligus mengecek sendiri seluruh kondisi bodinya. 

Sebelum melakukan kegiatan ini sebaiknya Anda memahami bagaimana memilih shampo mobil yang pas buat kendaraan Anda. Jangan asal comot shampo mobil. Pilihan shampo yang benar akan membantu memelihara warna bodi mobil. Tak hanya soal kemasan, pastikan Anda memeriksa juga daftar kandungan material yang tertera di botolnya.

1.Silicone 
Saat pilih shampo mobil, pastikan apakah shampo mengandung silicone atau tidak. Pilih yang tidak mengandung silicone, sebab silicone bisa menyebabkan cat mobil mudah kusam dan memudar. 

2.Organik 
Lebih aman, gunakan shampo berbahan alami atau organik. Shampo berbahan organik, selain aman buat mobil juga aman untuk lingkungan. Degan material organik, limbah cucian mobil Anda pun lebih mudah terurai di lingkungan Anda. 

3.Detergen
Pilih shampo mobil yang tidak mengandung detergen. Sebab detergen bisa merusak cat mobil dan meghilangkan wax pada cat mobil. 

4.PH
Sebaiknya pilih shampo mobil yang memiliki PH balanced atau PH 7 dan brightening agent, yang berfungsi mengangkat kotoran dan mengilapkan cat mobil.