Replika WRC, Perkenalkan DNA i20

Tuesday, 16 August 2016

Kalau bergunjung ke stand Hyundai Mobil Indonesia (HMI) di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 di ICE BSD, ini salah satu primadona yang menarik perhatian pengunjung, replika mobil balap tunggangan 3 pembalap andalan Hyundai di WRC. 
Ada satu mobil yang tampil dengan warna eye catching, replika Hyundai i20 tunggangan Dani Sordo, Thierry Neuville, dan Hayden Paddon. Mobil ini biasa digasl pol di ajang Rally terbesar dunia yakni World Rally Championship (WRC). Selama pameran, replikainya bisa dipelototi, diulik, diintip jeroannya sampai diajak selfi bersama gambar pembalapnya. 

“Hyundai i20 ini dipajang hanya untuk mengenalkan pada pengunjung, DNA dari All New i20 yang dilaunching di Indonesia kemarin. Bahwa All New i20 yang kami kami tawarkan merupakan city car, tetapi memiliki performa yang andal yang jadi jawara di WRC. Seperti tren kendaraan urban saat ini, bodi compact tetapi performanya tangguh,” papar Mukiat Sutikno, president director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Karena replika, kesamaan i20 ini dengan yang berlaga di WRC hanya dari livery. Hanya persis di bagian luar saja, warna dan aksesori yang dipakai. Sedangkan untuk mesin dan kaki-kakinya, unit replika ini tetap mesin standar yang mengusung mesin Kappa 1.4 liter MPI D-CVVT. 

Hatchback ini memang tampil mencolok. Mengusung livery dengan warna dasar biru terang, dan striping kombinasi hitam dan merah. Di bagian kaki-kaki, ditopang velg sporty dari OZ dengan warna beda antara depan dan belakang. Velg depan merah dan belakang hitam. 

Tak ketinggalan wing belakang dibuat persis dengan tampilan mobil WRC disertai nama 3 pembalap di bagian kaca belakangnya.  Depan belakang mencuri fokus deh.