Saatnya Menikmati Lelehan Eksotik Mozzarella

Tuesday, 01 August 2017

Keju menjadi primadona dalam kuliner Indonesia sejak tahun 2016. Berbagai makanan baik masakan luar negeri atau lokal mulai dimodifikasi dengan ditambahkan keju sebagai penambah rasa. Semakin eksotik ketika keju tersebut meleleh di atas masakan yang panas. Hmm, semakin tidak sabar untuk menyantapnya. Berikut lima tempat makan yang bisa Anda sambangi kalau hendak berkuliner lelehan keju.

 

1. Don Woori

Buat Anda yang berdomisili di Bandung, terdapat restoran Don Woori yang menyediakan makanan shabu-shabu dan sukikyaki yang diberi sentuhan kuliner Korea. Meski begitu Anda juga bisa memesan menu perseorangan yang juga menjadi favorit pengunjung. Salah satunya adalah Chicken Wings yang ditambah lelehan keju mozzarella.

Rasa dari Chicken Wings ini cenderung manis, sesuai dengan cita rasa Korea. Menu ini cocok jika Anda hanya ingin sekadar menyantap makanan ringan. Penasaran? Sambangi saja restoran Don Woori yang terletak di jalan Lombok, Bandung.

Donwoori Cafe

Jl. Lombok No. 53

Citarum, Bandung Wetan,

Bandung

 

2. Burger Upsize

Kalau Anda pecinta burger dan keju, jelas tidak boleh melewatkan tempat makan ini. Burger Upsize yang  terletak di jalan Raya Pajajaran, Bogor, Jawa Barat, menyediakan menu makanan ala Barat yang dipadu dengan keju mozzarella.

Lelehan mozzarella pertama bisa kamu temukan di Burger Upsize ada di menu Rainbow Pizza-nya. Yang bikin nikmat adalah keju mozzarella-nya tidak hanya dipanaskan hingga meleleh, tapi juga dimasak terlebih dahulu kemudian dipadu rempah-rempah yang bikin rasanya jadi makin lezat!

Burger Upsize

Jl. Raya Pajajaran No.21

Babakan

Bogor

 

3. Ojju

Restoran yang terdapat di dua mal di Jakarta ini memang langsung melejit berkat olahan kejunya. Tidak heran kalau Ojju menjadi restoran dengan olahan keju leleh yang paling ramai dikunjungi di Jakarta. Konsep dari restoran Ojju sendiri adalah restoran cepat saji dengan makanan Korea berbalut keju leleh yang sangat lezat di lidah.

Buat Anda yang penasaran dan ingin mencicipi olahan keju leleh di Ojju ini, bisa mendatangi salah satu restorannya karena Ojju ini memiliki dua cabang restoran, yakni di Mall Kota Kasablanka lantai UG, dan di Gandaria City lantai LG. Harga makanan di restoran ini berkisar antara Rp 50-100 ribu.

 

4. Mujigae Resto

Lain lagi dengan masakan yang disajikan di Mujigae Resto, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Karena restoran ala Korea ini menyajikan menu nasi goreng yang dipadukan dengan lelehan keju sebagai topping-nya. Nasi goreng Korea atau lebih dikenal dengan Bokumbap ini mempunyai rasa pedas dan asam, dan dilengkapi daging sapi serta kimchi.

Dan lembaran mozzarella yang dilelehkan menggunakan torch membuat keju ini meleleh perlahan dan masih terasa hangat saat disantap. Dengan menggunakan torch, perlahan lembaran keju mozzarella ini meleleh dan mengeluarkan uap panas yang membuatnya makin terlihat lezat.

Mujigae Resto

Mall Kelapa Gading III Lt. Dasar

Kelapa Gading Permai

Jakarta Utara

 

5. Willie Brothers Steakhouse

Restoran ini terkenal karena penyajiannya yang sangat unik. Ada beberapa menu steak yang disajikan dengan keju raclete yang dilelehkan dan disisir dari atas oleh kokinya.

Keju raclette ini berasal dari Swiss dan Prancis yang dipotong dengan cara digores karena bagian dalam kejunya sangat lembut. Namun untuk mencicipi eksotiknya menu ini, harga yang ditawarkan cukup mahal yakni berkisar antara Rp 100-200 ribu. Penasaran?

Willie Brothers Steakhouse

Jl. Pesanggarahan Raya No. 9

Meruya

Jakarta Barat