Seharga Mobil, Ini Dia 5 Pelek Termahal di Dunia

Wednesday, 11 January 2017

Memodifikasi mobil paling mudah dilakukan pada bagian kaki-kaki, khususnya pelek. Bagian ini juga termasuk yang paling mencolok dan bikin orang-orang terpana. Maka itu, beberapa pelek juga ada yang dibuat sangat keren dan mendongkrak kesan mewah hingga harganya bias setara dengan mobil.

Berikut 5 pelek termahal di dunia:


1. Savini SV29
Pelek yang satu ini asalnya dari Amerika dan sudah dikenal cukup luas di antara para pecinta otomotif, khususnya mobil sport. Proses pembuatannya yang cukup unik membuat pelek ini harganya sangat mahal. Dibuat dengan cara XLT (Extreme Lip Technology) tanpa aksen cembung atau cekung dan dibuat lebih luas 5 cm dari ukuran pelek normal. Anda bias menentukan sendiri mau pakai warna apa untuk pelek yang satu setnya dibanderol USD 8.644 atau sekitar Rp 119 jutaan.

2. Forgiato Basamento
Pelek yang satu ini nggak akan bisa sembarang didapat di pasaran. Pasalnya, Anda harus memesan terlebih dahulu jika menginginkan Forgiato Basamento. Untuk ukurannya disesuaikan atas permintaan dari calon konsumennya. Forgiato menggunakan Aluminium T6 6061 yang dipadukan bersama skrup berbahan stainless. Anda juga bias menambahkan emas atau berlian jika ingin. Harga pelek ini dibanderol USD 11.644 atau sekitar Rp 160 jutaan untuk satu setnya.

3. Carbon Revolution CR9
Sesuai dengan namanya, Carbon Revolution CR9 dibuat dari bahan utama berupa serat karbon yang memiliki warna dan motif sangat khas dan cukup ringan, tetapi dengan ketahanan tingkat tinggi. Bobot 1 peleknya tidak mencapai 7 kg, padahal dimensi ukurannya mencapai 19 inci. Carbon Revolution menjual pelek ini satu set dengan harga USD 15.000 atau sekitar Rp 207 jutaan.

4. Forgiato Luminoso Emilano L
Lagi-lagi Forgiato memiliki salah satu pelek termahal di dunia. Forgiato Luminoso Emilano L ini cukup banyak dijadikan favorit para rapper-rapper Amerika. Satu set pelek ini dibanderol dengan harga USD 15.444 atau sekitar Rp 213 jutaan.

5. Loma Nemesis Custom Forged Prototype
Pelek mobil termahal di dunia pun akhirnya dinobatkan pada Loma Nemesis Custom Forged Prototype. Selain tampilannya yang mewah, desain yang khas, dan juga punya ketahanan yang sangat bagus, pelek ini juga diberi nomor seri dan dijual hanya 50 set saja. Produsen Loma Nemesis Custom Forged Prototype akan memberikan garansi pada Anda, sekecil apapun kerusakan pada pelek ini, mereka akan menggantinya dengan unit yang baru. Anda bias membeli pelek ini dengan harga USD 25.000 atau sekitar Rp 345 jutaan.