Spotify Berencana Merilis Speaker Pintar Untuk Mobil

Wednesday, 23 May 2018

Siapa yang tak kenal Spotify, mungkin Anda ketinggalan zaman. Ya, perusahaan yang berasal dari Swedia yang memberikan layanan musik streaming ini tengah bersiap untuk merambah ke bisnis perangkat keras (hardware). Hal tersebut berdasarkan adanya sebuah iklan pop-up yang hadir mengenai produk speaker pintar yang secara mendadak muncul di layar ponsel sejumlah pengguna Spotify.

Speaker pintar tersebut yang diperkirakan merupakan hardware besutan pertama dari Spotify, yang berupa perangkat yang dikhususkan untuk digunakan di dalam mobil. Di mana dalam sebuah gambar iklan tersebut, speaker pintar itu yang terlihat tengah menempel di kisi-kisi AC mobil, layaknya pewangi mobil atau pegangan smartphone.

Tapi bila mengacu dari iklan Spotify, tampaknya perangkat ini memiliki kemampuan untuk membaca perintah suara. Namun, belum pula diketahui apakah perangkat ini terhubung dengan Google Assistant, Alexa, atau mungkin asisten digital buatan Spotify sendiri.

Perangkat musik tersebut memiliki bentuk bundar, dengan highlight LED yang berwarna hijau khas Spotify di pinggirannya. Tampak disamping bagian depan ada sebuah layar digital, ditambah sejumlah tombol fisik yang berfungsi untuk shuffle dan play/pause.

Dengan bertuliskan “Hey Spotify, play my discover weekly” terlihat sungguh mengesankan jika sang speaker dapat menanggapi perintah suara, layaknya sebuah speaker Google Home atau Amazon Echo.

Bersama dengan gambar speaker pintar tersebut, sudah tercantum harga sebesar USD 12,99 per bulan. Pelanggan akan mendapatkan akun premium berikut dengan speaker pintar Spotify. Namun sejumlah pengguna Spotify lain yang juga memberikan bocoran adanya harga USD 14,99 per bulan. Anda tertarik untuk memilikinya?