Streaming Lagu Bikin Berkendara Makin Menyenangkan

Wednesday, 20 September 2017

Kehadiran lagu di dalam berkendara memang menjadi bagian yang tidak terpisahkan. Apalagi jika lagunya mendukung mood berkendara, maka kita bisa menjadi fokus dan menikmati mengemudikan mobil. Dan lebih praktisnya kita bisa memutar lagu-lagu tersebut dari gawai. Ditambah sekarang makin banyak aplikasi yang menyediakan lagu-lagu secara streaming.

Salah satu aplikasi lagu yang sedang marak digunakan adalah Spotify. Aplikasi ini menyediakan fitur-fitur menarik. Seperti kita bisa mencari berbagai macam lagu, baik lagu lawas maupun lagu-lagu yang sedang hits sekarang. Selain itu kita juga bisa membuat playlist lagu berisi lagu-lagu yang kita senangi.

Selain itu kita juga bisa mencari beraneka playlist lagu yang sesuai dengan musik favorit kita. Jadi tidak perlu repot-repot mencari atau mengingat judul lagu-lagu yang kadang kita lupa. Spotify juga memungkinkan kita untuk mengunduh lagu-lagu kesukaan kita, baik satu lagu atau satu album sekaligus. Lebih efisien karena lagu-lagu tersebut tidak disimpan di memori penyimpanan, melainkan disimpan dalam aplikasi Spotify-nya.

Apalagi kini cukup mudah mendengarkan lagu-lagu tersebut di mobill-mobil Hyundai. Cukup mengandalkan head unit mobil standar yang sudah bisa terkoneksi dengan gawai berbasis sistem operasi iOS atau Android, maka lagu-lagu dari Spotify pun sudah bisa diputar.

Koneksinya pun bisa bermacam-macam. Bisa menggunakan kabel USB dan pasangkan ke slot USB yang sudah tersedia di mobil Hyundai. Atau bisa menggunakan kabel aux dengan kepala jack berukuran 3,5 mm untuk mendengarkan lagu dari Spotify di mobil Hyundai yang belum dilengkapi dengan fitur USB.

Atau kita juga bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut dengan koneksi melalui Bluetooth. Selain lebih aman, juga lebih praktis karena tidak ada kabel yang malang melintang di dashboard mobil. Agar lebih aman, siapkan playlist lagu yang akan diputar sebelum berangkat ya. Jangan mencari lagu ketika sedang mengemudikan mobil. Keselamatan tetap menjadi nomor satu dalam berkendara.