Susah Pasang Kaca Anti Peluru, Pasang Saja Kaca Filmnya

Tuesday, 03 January 2017

Kalau Anda lihat di film-film action, ada mobil yang menggunakan kaca anti peluru. Kaca ini juga ada di kehidupan nyata. Biasa dipakai pada mobil-mobil khusus, seperti mobil pejabat negara, mobil Presiden, kendaraan militer, atau mobil bank yang membawa uang.

Namun sebenarnya, padanan kata anti peluru masih kurang tepat. Pasalnya, kaca akan tetap hancur jika diterjang peluru, hanya saja lebih tahan. Jadi, akan lebih tepat jika disebut kaca tahan peluru. Untuk warga sipil, mungkin masih kesulitan memasang kaca ini pada mobil pribadinya.

Jangan khawatir, Anda masih bias mengandalkan kaca film anti peluru. Kaca film ini dijual bebas di pasaran. Misalnya kaca film tahan peluru berlabel Securex, hadir dengan beberapa varian ketebalan, mulai dari 2,5 mil, 4 mil, 6 mil, sampai 8 mil. 1 mil setara dengan 25,4 micrometer atau 0,0254 milimeter. Anda tinggal pilih sesuai keperluan dan kebutuhan Anda.

Untuk harganya, produk ini dapat dikatakan tergolong dalam kategori premium jika disbanding kaca film biasa. Untuk pemasangan full satu mobil, kaca film anti peluru keluaran Securex ini bias menghabiskan dana mulai dari Rp 8 jutaan hingga Rp 10 jutaan. Tergantung dari kendaraan apa yang Anda pakai atau seberapa banyak Anda butuh kaca film anti peluru tersebut.