Tampil Gahar dengan Cat Doff, Ketahui Juga Cara Rawatnya

Tuesday, 10 January 2017

Tren dunia otomotif belakangan ini diramaikan dengan penggunaan cat doff pada kendaraan, baik mobil maupun motor. Dengan warna doff, tampilan mobil juga menjadi gahar dan eksklusif karena masih jarang yang mengaplikasikannya. Namun, tidak mudah untuk merawat cat doff, Anda harus memberi perhatian khusus.

Debu lebih mudah menempel dan melekat pada permukaan cat doff. Jika Anda ingin membersihkan debu pada mobil, sebaiknya gunakan kemoceng yang halus terlebih dahulu. Baru setelah itu siram dengan air, dan cuci layaknya mencuci mobil dengan cat biasa.

Sah-sah saja menggunakan shampoo mobil saat mencuci. Hal yang tidak boleh dilakukan adalah menggunakan pengkilap atau pemoles cat atau wax, karena kandungan bahannya dapat merusak cat doff itu sendiri.

Jika ada noda-noda putih pada cat doff, Anda bisa menggunakan baby oil untuk menghilangkannya. Caranya mudah, cukup oleskan baby oil kepermukaan cat layaknya mengoleskan kompon. Poles perlahan dengan gerakan memutar dan sedikit ditekan. Untuk membersihkan sisa-sisa baby oil pada cat mobil Anda, gunakankain microfiber yang bersih dan kering.