Tips Beli Mobil Di Pameran

Wednesday, 10 August 2016


Megunjungi pameran otomotif, siap-siap ‘galau’ menjumpai berjibun diskon dan promo yang sangat menarik. Eits, tapi tahan dulu, sebelum melakukan pembelian mobil baru di pameran, sebaiknya simak beberapa info berikut ini. Harga yang relatif lebih murah memang selalu menjadi iming-iming produsen otomotif untuk menggaet konsumen baru. Daripada bingung dan takut salah pilih, yuk simak tips menarik berikut ini.

Hal pertama yang harus anda pikirkan sebelum membeli mobil adalah kisaran harga yang diinginkan. Jika menginginkan sebuah mobil, maka cari tahu dulu harga on the road kendaraan tersebut, apapun jenis dan merek incaran. Jangan langsung tergiur harga yang ditawarkan sales. Harga on the road bisa jadi patokan dasar atau persiapan finansial.

Yang kedua adalah down payment atau uang muka. Ini adalah hal yang selalu menjadi pembius bagi konsumen yang haus akan DP rendah. Jangan mudah tergiur, pasalnya dengan uang muka yang kecil, maka bunga dan angsuran yang akan dihadapi akan lebih besar setiap bulannya. Sebaiknya disesuaikan dengan isi kantong.

Ketiga, selain DP rendah, maka hal menarik lainnya adalah promo atau bonus yang diberikan. Bukan sembarang bonus, pilihlah bonus yang sekiranya dapat bermanfaat untuk mobil yang akan dipinang. Sebagai contoh, biasanya program penjualan mobil di pameran akan disertai dengan bonus kaca film, GPS tracker, atupun jaring bagasi. Kelengkapan ini nantinya akan lebih berguna ketimbang lucky draw.

Yang terakhir, pastikan SPK langsung diproses oleh produsen terkait. Jika pun harus inden, maka harus pastikan mobil baru akan sampai di garasi rumah dalam waktu berapa lama? Jangan segan-segan untuk menghubungi tenaga penjual untuk memastikan sudah sampai di mana mobil anda.