Tips Melepas Stiker Mobil Dengan Bersih

Thursday, 03 May 2018

Memasang stiker di bodi mobil masih menjadi daya tarik buat yang ingin tampil beda. Namun yang menjadi permasalahan utama adalah ketika kita sudah bosan dan ingin mengganti atau mencopot stiker tersebut.

Kadang kita bingung bagaimana caranya agar sisa lem tidak menempel di bagian bodi tersebut. Sebab lem atau stiker masih menempel di bagian-bagian bodi, apalagi jika menggunakan bahan yang kurang bagus, sudah pasti stiker sulit untuk dilepas. Jika mengalami masalah itu, jangan khawatir, sebab hal itu tetap bisa dilakukan sendiri dan caranya juga cukup mudah.

Pertama, Anda perlu menyediakan minyak tanah atau bensin, kuas, plastik pembungkus, lap microfiber, sabun cuci piring, dan exterior cleaner.

Langkah kedua, oleskan minyak tanah atau bensin di permukaan stiker yang akan dilepas untuk melunakkan material stiker sehingga nantinya mudah dilepas.

Ketiga tutup permukaan stiker yang telah dioleskan dengan plastik pembungkus supaya minyak tanah tidak menguap selama 10 menit. Keempat buka plastik pembungkus dan lepas stiker dari ujung atas. Kelima, lakukan dengan arah serong, jika mulai dari kanan atas, arahkan tarikan ke kiri bawah.

Keenam, bila masih tersisa stiker yang tidak berhasil dilepas, oleskan dengan minyak tanah, tunggu sekitar 1 menit, dan cobalah lepas kembali. Ketujuh, untuk menghilangkan sisa lem bisa semprot dengan exterior cleaner lalu seka dengan lap microfiber yang telah lebih dulu dicelupkan ke dalam cairan sabun.

Terakhir ke delapan, jangan ditekan terlalu keras agar tidak menggores bodi mobil. Setelah itu keringkan dengan kain bersih. Selamat mencoba.