Tips Pilih Monitor Untuk Kabin Besar

Sunday, 11 September 2016

 
Untuk kenyamanan dalam berkendara, penambahan peranti seperti monitor memang wajib hukumnya. Tapi sebelum memasang monitor, ada beberapa hal yang perlu disesuaikan terlebih dahulu. Apa saja hal yang harus disesuaikan? Diantaranya adalah ukuran, berkisar 8 sampai 10 inci. Serta teknologi yang mendukung dari monitor tersebut.Seperti touchscreem yang udah pasti lebih keren dan gampang dioperasikan. Tapi harus dijaga kebersihan monitor dan tentu saja, tangan Anda juga. Apalagi kalau sering berkendara bersama anak-anak. 
 
Untuk roof monitor, saat ini banyak pemilik mobil big MPV seperti Hyundai H-1, menambahkan roof monitor pada kendaraan mereka. Untuk besarannya? Bisa disesuaikan dengan luas dari roof mobil. Jangan terlalu memaksakan dengan ukuran yang besar, ini tidak dianjurkan karena akan memakan tempat untuk fitur lainnya. Selain itu, dari segi penampilan pun kalau roof monitor terlalu besar akan menggangu penglihatan ke arah depan. Biasanya untuk roof monitor dengan ukuran besar seperti ini diperuntukan untuk mereka yang memang doyan dengan modifikasi interior.
 
Sementara untuk monitor headrest? Produk ini ada yang sudah dijual satu paket dengan headrest. Jadi, untuk bagian headrest mobil anda akan digantikan dengan headrest yang sudah terpasang layar monitor. Dengan begitu, anda tidak lagi direpotkan untuk bongkar pasang yang terlalu rumit. Jika anda ingin produk yang lain, ada juga yang menawarkan dengan monitor terpisah dan tidak menyatu dengan headrest. Pemilihan produk ini juga lebih baik, karena tidak terpengaruh jika headrest bangku depan di naik atau turunkan.
 
Dari segi teknologi, pilihlah produk yang telah mensupport banyak fitur, seperti iPod, Aux, mp3, USB, bluetooth, layar sentuh, HDMI, ataupun fitur keren lainnya. Dan yang terpenting adalah pilih perangkat yang tidak hanya merelay tampilan headunit depan saja, jadi anda bisa sesuka hati menonton tayangan kesukaan anda di baris kedua mobil anda.