Tucson Owner Club, Menyatukan Pengguna Hyundai Tucson

Tuesday, 13 June 2017

Meski baru berusia dua tahun, nyatanya para pengguna setia Hyundai Tucson yang tergabung dalam Tucson Owner Club (TOC) kerap aktif melakukan berbagai kegiatan otomotif bersama, serta menggandeng komunitas kendaraan roda empat lainnya untuk turut berpartisipasi memeriahkan acara. 
Bagaimana proses terbentuknya TOC? Cerita bermula ketika semakin banyaknya pemilik Tucson di Jabodetabek, sejumlah pemilik mobil jenis SUV ini akhirnya memutuskan untuk mendirikan sebuah komunitas untuk lebih akrab sesama pengguna Tucson, tepatnya sekitar dua tahun lalu. Awalnya hanya dari aplikasi WhatsApp Group, kemudian jadi kopdar dan akhirnya membentuk komunitas.  
Karena masih tergolong usia muda serta jumlah keanggotaan komunitas ini belum banyak, masih sekitar 50 anggota yang tersebar di wilayah Jabodetabek.  Tak sedikit para membernya memiliki komunitas kendaraan diluar TOC. Pihak Hyundai Indonesia pun tidak terlalu mempermasalahkan. Karena pada dasarnya, sebuah komunitas dibentuk untuk dapat saling berbagi seputar kendaraan kesayangannya. 


Membagi kartu nama
TOC  tidak punya persyaratan secara khusus bagi anggotanya.  Mereka masih dengan senang hati menerima anggota baru.  Setiap anggota TOC dibekali kartu nama komunitas dan setiap mereka melihat ada mobil Tucson yang parkir akan dibagikan kartu nama. Bagi yang tertarik dipersilakan untuk bergabung.

Ajang promosi lainnya, digaungkan melalui pemasangan spanduk pada dua workshop Hyundai di kawasan Kalimalang dan Pancoran. Sisi menariknya lagi, para penggagas komunitas ini, menggunakan media sosial seperti Facebook dan Twitter untuk mempromosikan keberadaan komunitas pecinta SUV lansiran Hyundai ini. 
“Kami juga sering mendapat info dari Hyundai Owner Indonesia siapa saja pemilik mobil Tucson, dari data tersebutlah kemudian kita coba lakukan pendekatan untuk bergabung dengan TOC,” jelas Heriyanto Rahid, sekjen TOC.

Meski usia komunitas ini memang masih muda, namun TOC cukup aktif melakukan berbagai kegiatan.  “Karena anggotanya masih muda-muda kami sangat senang touring. Tapi kami tidak mau sekedar agenda touring saja, namun harus ada agenda kegiatan lainnya untuk menjalin keakraban dan silaturahmi para member,” jelas Heriyanto. 
Komunitas ini pernah melakukan baksos ke daerah longsor di Sumedang. Tidak hanya itu. TOC juga suka beraktivitas dengan bersama-sama komunitas lain. Mereka pernah mengikut Touring For Nation 2 Carmudi dari Jakarta hingga Yogyakarta pada bulan Maret lalu. Bulan Mei ini pun TOC bekerja sama dengan HMI (Hyundai Mobil Indonesia), Accelara dan Adira Insurance mengadakan program I Wanna Get Home Safely.

Anda pemilik Hyundai Tucson? Yuk gabung ke Tucson Owner Club (TOC) !