Usir Jamur, Cukup Pakai Cairan Removal

Tuesday, 11 October 2016


Cuaca ekstrem dengan kondisi hujan dan kemudian terik seketika, rentan memicu munculnya jamur pada permukaan kaca dan bodi mobil. Bahkan pada mobil baru, lantaran saat penyimpanan sebelum diantar ke pemilik diparkir di areal terbuka, sehingga kehujanan dan terkena sinar matahari langsung.

Bercak di kaca dan bodi akibat jamur yang menumpuk bisa diantisipasi dengan segera. Kalau gak segera dibersikan, akan menyebabkan kaca dan bodi buram. Kaca buram akan mengganggu pandangan pengendara terutama saat berkendara malam hari dan hujan deras.

Untuk menghilangkan menghilangkan jamur ini bisa dilakukan sendiri.  Cukup gunakan lap kain bersih, larutan stain removal (penghilang noda/jamur) yang banyak dijual di pasaran serta lap microfiber untuk mengeringkan. 

Caranya, tuang cairan removal pada lap bersih secukupnya. Jangan lupa petunjuk pemakaian untuk dosis yang presisi. Karena cairan ini cukup keras, jangan sampai salah takaran dan malah merusak. Lalu gosok ke permukaan kaca dan bodi secara merata sampai permukaan terlihat lebih cerah.

Setelah dilap, jangan biarkan kering. Langsung bilas semua permukaan kaca dan bodi dengan air bersih. Setelah dibilas air, lap kembali dengan kanebo, lalu keringkan dengan kain microfiber.