Veloster Concept SEMA 2016, Compact Dan Agresif

Sunday, 16 October 2016

Selain menyiapkan Santa Fe versi balapnya di ajang SEMA 2016 di Las Vegas, Hyundai Motor America juga menyiapkan Hyundai Veloster Concept. Bekerja sama dengan Gurnade Inc, Hyundai mengembangkan kendaraan yang punya agresivitas besar dan integrasi pas antara splitter belakang. Kakinya, super keren dengan velg forged 3-piece yang super ringan dan spoiler belakang custom.

“Gurnade dikenal dengan produk modifikasi yang unik dan agresif untuk Veloster. Jadi ketika Hyundai menyodorkan konsep pengembangan salah satu kendaraaannya untuk SEMA, kami tidak ragu-ragu dengan kreasi Gurnade Veloster Concept. Kami membayangkan kekuatan sebuah Veloster,” ujar Joshua Cloud, pemilik Gurnade, Inc. 

Modifikasi mesin mengandalkan intercooler dan ECU 845 Motorsports, Valve produk Synapse serta knalpot ARK Performance. Yang didukung dengan chasis NEO Motorsports dengan coil-overs dan 6-piston brake kit, menggandeng pelek OZT Rotiform 19-inch 3-piece dibalut karet ban dari Toyo dengan spesifikasi racing. 

Tampilan ekterior yang garang dengan fender menjuntai dikombinasi velg warna gold dan bodi cat produk PPG Refinish warna Magic Magenta. Fender dan grill khas produk custom Lightner Motorsports dikombinasi dengan spoiler depan produk EPR carbon-fiber dengan karbon produk ARK Performance.  

Di sektor cover bumper dari produk Tippett Auto Design yang ditunjang dengan tampilan headlamps dan foglamps custom dari Cappelletti Design. Tak ketinggalan front crash bar yang mempertajam tampilannya. 

Sektor interior pengendara dibuat nyaman dengan jok racing dari Cobra Nogaro dengan racing harness produk Takata. Dari kombinasi ini, pengendara dijamin nyaman duduk di belakang jok dan siap bejek gasnya. 

Selain jok, Glowshift gauges dan LEDGlow lighting serta steering wheel karbon fiber bikinan SoCal Garage Works juga menambah kenyamanan kabin. Dengan konsep balap, kenyamanan juga ditunjang dengan hiburan musik yang keluar dari subwoofer dan ampli produk Phoenix Gold dengan Creative Car-Tunes audio system.