Waspada Dehidrasi Saat Nyetir

Friday, 09 September 2016

Kemacetan jalan raya memang sudah tidak bisa dihindari lagi. Baik pagi hari, siang hari atau pun sore dan malam hari, Kota besar selalu dipadati dengan kemacetan yang terjadi di setiap ruas jalan. Bagi para pengemudi mobil, tentunya hal ini sangat menyebalkan. Tapi Anda harus berhati-hati juga loh. Pasalnya, kondisi macet dan suhu dalam kabin mobil ternyata bisa menyebabkan dehidrasi.
 
Untuk mensiasatinya agar tidak terserang dehidrasi, persiapkan selalu botol minuman di mobil. Tempatkan botol minum tersebut di tempat yang mudah terjangkau. Terlebih jika memiliki cooler box dalam mobil, ini akan lebih membantu saat cuaca panas. Mengenai minuman yang perlu anda simpan, usahakan jangan minuman yang telalu manis. Biasakan untuk menyimpan air mineral yang dapat melegakan dahaga.
 
Apa saja yang bisa menyebabkan kita dehidrasi saat di dalam mobil? Pertama adalah suhu panas ketika macet. Ini akan membuat tubuh kita terasa lebih lelah dari biasanya. Karena tubuh dalam kondisi tersebut, maka tubuh akan membutuhkan cairan yang lebih. Tidak hanya panas, tingkat suhu dingin kabin juga bisa mempengaruhi tingkat dehidrasi.
 
Jangan terlalu dingin untuk mengatur sistem pendingin udara. Setel sesuai dengan kebutuhan, tidak terlalu panas dan jangan terlalu dingin. Jika dipasang dengan temperatur yang terlalu dingin, maka bibir akan cepat kering dan tenggorokan akan terasa lebih kering. Itu gejala dehidrasi, segera minum yang cukup/ Nah mulai sekarang bisa lebih aware ya di jalan.