Waspada Dompet Di Kantong Belakang, Bisa Jepit Syaraf

Friday, 07 October 2016

 
Kantong kering alias dompet kosong, sudah pasti bikin pusing. Tapi dompet tebal, juga bisa jadi penyakit loh. Terutama kalau selalu diduduki saat mengemudi, karena disimpan di kantong belakang celana kita. 

Selain melakukan pengaturan tempat duduk, ada hal lain yang harus Anda perhatikan, seperti jangan menaruh dompet di kantong belakang celana. Saat Anda menyimpan dompet di kantong belakang, tentu posisi Anda tidak akan nyaman. Selain itu juga ada faktor kesehatan yang harus Anda pahami.

“Duduk di atas tumpukan kartu kredit, ATM, SIM, bon-bon, uang dan koin, bisa menyebabkan stres di sendi pinggul dan punggung bawah,” jelas Stuart McGill, Ph.D., profesor biomekanik tulang belakang di Universitas Waterloo, Ontario, Kanada.
 
Berdasarkan penelitian sejumlah ahli fisioterapi, dompet yang ada di kantong belakang celana bisa menyebabkan saraf-saraf di tubuh Anda menjadi tertekan. Parahnya, dengan kebiasaan tersebut bisa mengakibatkan mati rasa atau rasa sakit pada bagian pergelangan kaki, kaki bagian bawah dan menimbulkan rasa sakit saat berjalan. 

“Duduk di atas dompet, apalagi dalam waktu lama, memicu ketidakseimbangan atau asimetri yang mengganggu posisi pinggul dan panggul,” jelas chiropractor terkenal di New York, Dr. Arnie Angrist. 

Dengan dompet berada di kantong celana belakang ketika Anda mengemudi posisi duduk Anda juga akan terganggu. Gejalanya gampang dideteksi kok, back pain alias rasa sakit di punggung. 
 
Untuk mencegahnya, Anda bisa letakan dompet tersebut di kantong penyimpanan mobil yang terletak di pintu, atau di konsol tengah. Dengan begitu, ketika Anda membutuhkan untuk membuka dompet Anda tidak disibukan dengan merogoh dompet di kantong belakang.