02 May 2020 20:21 WIB

8 Fitur Terbaik Eksterior Hingga Interior

Hyundai Indonesia menghadirkan Hyundai Tucson 2020 yang dirilis Januari lalu. Hyundai Tucson ini hadir di segmen SUV dengan desain yang lebih fresh, eye-catching disertai fitur keamanan dan kenyamanan yang dapat memenuhi kebutuhan konsumen modern masa kini.

Perubahan-perubahan dan penambahan fitur baru semakin terlihat dari eksterior hingga interior. Dengan fitur-fitur yang dihadirkan oleh Hyundai pada varian New Tucson 2020, mobil ini dibuat sangat serius dengan mengusung tema yang luas, aman dan nyaman. 

Beberapa fitur baru dan perubahan detailnya meliputi:

1. Redesigned Radiator Grille

Perubahan yang dilakukan dari Hyundai pada mobil ini terletak  pada eksterior depan, gril radiator didesain ulang dengan krom lebih tipis khas Hyundai. Memberikan kesan elegan dan gagah, sekaligus juga meningkatkan ruang saluran masuk angin untuk mendinginkan mesin mobil secara optimal dan menjaga suhu mobil tetap stabil.

2. Auto Light Control System

Lampu depan  pada New Hyundai Tucson memudahkan pengemudi ketika berkendara dalam kondisi apapun. Highbeam Lamp dilengkapi teknologi LED, sedangkan Halogen melengkapi teknologi Lowbeam Lamp. Pada bumper bawah didesain menggunakan Fog Lamp dipadukan dengan DRL (Daytime Running Light). 

3. Drive Mode Canggih

Tucson dilengkapi mesin yang canggih dengan konsep minimalis dan memiliki turbocharger. Strategi Hyundai ini berkontribusi dalam mengoptimalkan efisiensi bahan bakar tanpa mempengaruhi performa. Pada mobil ini dilengkapi tombol start dengan 3 fitur Drive Mode, yaitu Normal, Eco dan Sport. 

4. Setir Yang Nyaman

Setir mobil sudah menggunakan bahan kulit untuk menambah kenyamanan ketika menggenggam setir. Ketika menggengam, setir terasa tebal dan pada kemudi look-nya lebih elegan. Steering pada New Hyundai Tucson 2020 memiliki beberapa fitur tambahan. Pada bagian kanan berisi fitur tombol Audio and Phone Remote Controls, dan pada bagian kiri diisi oleh fitur Auto Cruise Controls.

5. Audio Display dengan 7 Inch LCD

Audio display yang disajikan oleh Hyundai pada New Tucson 2020 dibuat sudah Touch Screen dengan LCD dengan fitur yang lengkap dan minimalis. Sangat estetik dan futuristik. Selain mempnyai program audio dan media, pada audio display bisa diganti menjadi mode Dynamic guideline Camera yang berfungsi untuk membantu pengemudi melihat sekitar belakang dan membantu pengemudi untuk memarkirkan mobil.

6. Interior yang Ergonomis

Pada bagian interior, dirancang memadukan antara keleluasaan ruang dengan desain ergonomis. Berbagai fitur AC dengan Ventilation System hingga port USB untuk menambah daya gadget/smartphone penumpang belakang. Fitur hiburan di dalam mobil ini mengalami upgrade system. Sekarang, sebelah steering dilengkapi port AUX, iPod, Bluetooth dan USB, bisa juga lewat koneksi Smartphone Apple CarPlay atau Android Auto.

7. Advance High Strength Steels

Dilapisi dengan kerangka baja terbaik di kelasnya dengan fitur keselamatan aktif yang baru pada New Hyundai Tucson 2020, Advance High Strength Steels (AHSS) merukan formula yang canggih dengan proses hot-stamping. Berguna meminimalisir distorsi akibat kecelakaan dalam melindungi pengemudi serta memastikan keamanan terbaik untuk pengendaraan yang lebih baik. 

8. Bagasi Luas

Hyundai selalu memberikan perhatian kepada ruang yang luas dan kenyamanan pada setiap mobil ciptaannya. Ruang bagasi pada Tucson diberikan untuk menyimpan barang ketika berkendara sangat luas. Mobil ini memiliki ruang bagasi yang dapat memuat barang hingga 1.753 liter. Kemudian, terdapat soket 12V yang bisa digunakan pada dinding sebelah kiri.

 

Share