29 October 2020 19:07 WIB

Perbaiki Segera 4 Bagian Mobil Ini Bila Terasa Bergetar Ketika Dikendarai

Kestabilan mobil tentunya merupakan kunci utama mobil yang nyaman dikendarai dan ditumpangi. Tetapi, apa jadinya bila mobil mendadak bergetar, terutama pada kecepatan tinggi?

Tentunya tidak enak bukan? Rasanya pasti memabukkan dan bisa membuat pinggang sakit bila terjadi suatu lama. Bila benar terjadi, sebenarnya komponen apa sih yang menyebabkan getaran tersebut di jalan? Mari kita bedah.

 

1. Ban

Ban terkadang bisa mengalami kerusakan seperti benjol. Hal ini bisa disebabkan karena ban pernah menghantam lubang dengan keras. Jika ban benjol, maka rasanya seperti melewati jalanan yang tidak rata setiap saat.

 

2. Balancing

Poin ini masih memiliki keterkaitan dengan ban dan velg. Ketika memasang ban pada velg, pastikan ban dan velg sudah dalam keadaan balans, dengan melakukan balancing. Jika tidak, ban akan mengalami ketidakseimbangan sehingga akan bergetar pada kecepatan tinggi. Selain itu, jika ada penggantian velg pada kendaraan, pastikan ukuran center bore sama ataupun memiliki center ring agar velg tidak bergetar.

 

3. Kaki-kaki

Suspensi memegang peranan penting dalam meredam semua getaran dari jalanan ke mobil. Jika mobil bergetar atau mengayun tidak seperti biasanya, maka bisa melakukan pengecekan pada komponen suspensi. Untuk memastikan komponen terbaik, sambangilah bengkel resmi Hyundai terdekat anda untuk mendapatkan perbaikan mobil Hyundai kesayangan.

 

4. Engine Mounting

Mounting pada mesin didesain untuk meredam getaran yang dihasilkan dari mesin. Bila sudah getas atau rusak, maka getaran tersebut tidak akan teredam dengan baik dan akan menggetarkan mobil secara keseluruhan.

 

Itulah Hyundai Lovers, beberapa komponen dan situasi yang bisa menyebabkan getaran berlebih pada mobil ketika berkendara. Untuk mencegah ha tadi, maka rajin-rajinlah melakukan servis di bengkel resmi Hyundai agar masalah pada komponen-komponen tersebut bisa dicegah sebelum mengalami kerusakan.

 

Share