23 August 2020 21:05 WIB

Resmi Dibatalkan Diganti Jakarta Auto Week

Tentunya banyak pihak tidak sabar ingin menghadiri GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020, salah satu acara otomotif terbesar di Indonesia. Namun kita harus mengurungkan niat tersebut karena GAIKINDO baru saja, Selasa 18 Agustus 2020, secara resmi membatalkan GIIAS 2020. 

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi, mengungkapkan bahwa penyelenggaraan GIIAS, yang adalah pameran otomotif berskala internasional dengan endorsement dari OICA, membutuhkan waktu persiapan yang panjang. Karena selain acara pameran intinya, GIIAS juga mencakup penyelenggaraan konferensi internasional, GAIKINDO International Automotive Conference (GIAC), kemudian kehadiran kendaraan konsep, serta peluncuran berbagai produk terbaru dari para peserta, yang membutuhkan persiapan detail dan waktu yang cukup panjang. "Oleh karena itu, melihat waktu yang semakin pendek, GAIKINDO mengambil keputusan untuk membatalkan penyelenggaraan GIIAS 2020 – BSD City," ujar Yohannes Nangoi.

Tapi ada sedikit kabar gembira karena GAIKINDO berencana mengadakan GAIKINDO Jakarta Auto Week di Jakarta Convention Center pada 21 sampai 29 November 2020. Acara ini memang tidak 100% menggantikan GIIAS, namun rasanya sudah cukup untuk mengobati rasa kangen. Bertempat di Jakarta Convention Centre, dengan luas kurang lebih 30.000 meter persegi, ditargetkan didatangi 250.000 pengunjung selama kurun waktu 9 hari tersebut. Tentunya dengan memperlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat.

"Penyelenggaraan pameran akan tetap berpatokan pada protokol pengamanan Covid-19, yang juga mencakup pembatasan jumlah pengunjung pada satu waktu, agar tetap aman," tutur Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GAIKINDO.

Meskipun dibatasi, acara ini diharapkan dapat berjalan maksimal dengan beberapa program seperti cashback, bundling promo hingga live auction. Hal ini bertujuan agar agar dapat memulihkan pencapaian industri. "Diharapkan dalam waktu dekat ini situasi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dengan baik, sehingga tidak ada aral yang menghambat pelaksanaan GAIKINDO Jakarta Auto Week nanti," tutup Yohannes Nangoi.

Untuk mengetahui kabar lebih lanjut dari acara ini, Hyundai Lovers dapat mengaksesnya melalui instagram @JakartaAutoWeek .

Share