5 Fitur Canggih Yang Mesti Dicoba Saat Test Drive Hyundai

Sunday, 13 August 2017

Produk-produk Hyundai semakin modern berkat fitur-fitur canggih yang dimilikinya untuk memudahkan pengemudi. Fitur-fitur ini tidak kalah canggih dibanding mobil kelas premium. Kalau penasaran dengan fitur-fitur tercanggih Hyundai, Anda bisa melakukan test drive unit Hyundai, baik dengan bantuan dealer resmi atau ketika event pameran otomotif. Berikut fitur-fitur canggih Hyundai yang bisa Anda coba ketika melakukan test drive.

 

1. LED Light Repeater

Fitur side mirror LED light repeater disematkan pada kaca spion kiri dan kanan. Fitur ini juga bisa memberikan informasi untuk pengendara di belakang kita kalau kita akan berbelok. Untuk mengaktifkannya, cukup aktifkan tuas sein ke kiri atau kanan, maka pada kaca spion akan ada lampu LED berbentuk panah.

 

2. Drive Mode Select

Baik Hyundai Tucson XG dan Santa Fe sudah dilengkapi fitur pilihan mode berkendara, alias Drive Mode Select. Mode berkendara ini terbagi dua, yaitu Eco dan Sport. Ketika mengaktifkan ECO, maka mobil akan terasa lebih santai berakselerasinya karena mengedepankan efisiensi konsumsi bahan bakar. Sedangkan SPORT, membuat mesin lebih liar melepaskan tenaga yang dimilikinya sehingga berkendara makin terasa menyenangkan.

 

3. Cornering Lamp

Fitur ini memberikan pencahayaan ekstra ketika Anda berbelok menuju tempat yang minim pencahayaan. Cornering lamp posisinya menjadi satu dengan fog lamp. Ketika Anda belok di persimpangan, lampu ini otomatis menyala ketika lingkar kemudi diputar diikuti aktifnya lampu sein. Fitur ini juga menjadi satu dengan fitur Auto Light Control, yang dapat otomatis mengaktifkan lampu ketika kondisi lingkungan berubah gelap.

 

4. Eagle Eye’s View

Fitur ini terdapat pada Hyundai Santa Fe, Tucson, dan H-1 Royale. Kelebihan fitur ini adalah dilengkapi dengan 4 unit kamera di depan, spion kiri kanan, dan belakang. Fitur ini memberikan kemudahan kepada pengemudi untuk melihat sekeliling mobil hanya melalui layar monitor di dalam kendaraan. Dengan begitu pengemudi bisa memantau kondisi di sekitar mobil, meskipun dalam keadaan minim cahaya. 

 

5. Cruise Control

Fitur mewah yang biasa di mobil premium juga sudah terdapat di Hyundai Santa Fe terbaru. Jika rute test drive Anda memungkinkan untuk melewati jalanan lengang atau minim hambatan, Anda bisa mencoba untuk mengaktifkan fitur ini. Fitur ini membuat mobil berjalan sendiri pada kecepatan tertentu, tanpa Anda perlu menginjak gas. Umumnya fitur cruise control ini baru aktif pada kecepatan di atas 40 km/jam. Untuk mematikan fitur ini, Anda cukup menginjak pedal rem saja.