5 Keunggulan SUV Hyundai Tucson

Monday, 09 March 2020

Menyambut liburan akhir tahun pastinya sudah memiliki rencana untuk liburan keluar kota bersama keluarga. Apalagi dengan akan diresmikannya jalan tol layang Jakarta-Cikampek akan membuat waktu tempuh liburan Anda semakin pendek. Tentunya hal ini akan membuat perjalanan liburan bersama keluarga tambah menyenangkan.

Tapi jangan salah pilih mobil untuk perjalanan liburan Anda bersama keluarga. Mobil jenis SUV sepertinya menjadi pilihan tepat, karena memiliki ground clearance tinggi sehingga bisa melibas segala medan. Ditambah lagi bagasi yang luas untuk barang-barang Anda dan keluarga.

Hyundai Mobil Indonesia (HMI) pun punya pilihan SUV yang tepat untuk liburan Anda yaitu Hyundai Tucson. SUV ini merupakan satu paket lengkap yang menawarkan gaya desain yang elok dan fleksibilitas yang selalu diharapkan ada pada SUV manapun. Hyundai Tucson dirancang secara khusus oleh Hyundai Frankfurt, pusat desain di Jerman, dan telah terbukti mampu mengungguli rivalnya melalui tampilannya yang agresif namun stabil.

Tidak hanya itu Hyundai pun membekali Tucson dengan keunggulan sebagai sebuah SUV. Ini 5 lima keunggulan Hyundai Tucson.

Pertama adalah tampilan baru Tucson yang lebih segar pada fasia depan beserta gril heksagonal yang mencolok, lampu utama LED yang stylish dengan LED DRL, serta kap yang dipahat dan memuat kontor lebih banyak. Fasia belakangnya juga mengadopsi kombinasi lampu LED yang unik dan pipa knalpot ganda berlapiskan krom dengan spoiler belakang.

Kedua tentunya bagian interior Tucson yang telah dirancang ulang, dibekali dengan sederetan fitur dan material premium. Interior yang berlapiskan bahan kulit, menawarkan kursi yang berventilasi serta dilengkapi dengan fitur penghangat, serta pengemudi, juga dimanjakan dengan kursi yang dapat disesuaikan dalam 6 cara standar dan juga tersedia pilihan 8-cara.

Ketiga adanya ruang yang sangat luas dan nyaman dengan kursi belakang baru yang dapat direbahkan dalam dua tahap. SUV edisi terbaru asal Korea Selatan ini menawarkan kapasitas ruang yang memadai dengan konfigurasi 60/40 pada kursi belakang, sehingga Anda dapat memiliki ruang bagasi yang dapat memuat barang bawaan Anda hingga 1.753 liter. Tentu jika bangku baris kedua dilipat ya.

Keempat adalah fitur hiburan yang menjadi salah satu unggulan Tucson, selain memiliki fitur-fitur terkini seperti layar sentuh berukuran 8 inci sebagai fitur hiburan. Lalu atap panoramic yang membuat kabin terkesan lebih lapang. Lingkar kemudi berlapis kulit cukup nyaman di genggam. Bagian kemudi ini juga kaya akan fitur karena sudah dilengkapi dengan Switch Steering Control yang memungkinkan pengemudi mengakses berbagai kebutuhan hiburan.

Kelima merupakan keunggulan utama yaitu Hyundai memberikan pilihan dua mesin berbeda pada Tucson. Mesin bensin tipe NU 2.0 MPI yang memiliki 4 silinder dengan 16 katup dengan teknologi D-CVVT. Mesin berkapasitas 1.999cc ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 158 ps pada setiap putaran mesin 6.200 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan, SUV ini mampu memuntahkan daya sebesar 19.6 kg.m pada putaran 4000 rpm.

Selain itu, Hyundai Tucson juga tersedia dengan pilihan mesin diesel. Mesin turbodiesel R-Line 2,0-liter masih bawaan Tucson generasi kedua dengan pasokan bahan bakar Common Rail Direct Injection (CRDi). Meski kapasitas hanya 1.995 cc sudah sanggup menghasilkan 178 PS dan torsi 400 Nm. Torsi puncaknya mampu dicapai mulai dari putaran 1.750 hingga 2.750 rpm.

Sebagai penggerak, Hyundai Tucson di Indonesia melengkapi diri dengan transmisi 6 percepatan otomatis Shiftronic FWD. Agar dapat memenuhi kebutuhan setiap konsumennya, Hyundai juga membekali Tucson dengan Driving Mode. Ada mode Eco, Normal dan Sport disematkan pada SUV asal Korea Selatan ini.

Dengan adanya mode berkendara ini maka konsumen dapat menyesuaikan gaya berkendara mereka sendiri. Mode Eco tentu membuat mobil berkendara dengan gaya hemat bahan bakar. Sementara mode Sport disiapkan bagi Anda yang senang memaksimalkan performa dan akselerasi SUV ini.