Bawaan Wajib di Mobil Saat Musim Hujan

Wednesday, 26 February 2020

Meski menggunakan mobil tetap diperlukan persiapan saat masuk musim hujan. Sejumlah barang bawaan bisa disiapkan untuk memudahkan Anda beraktivitas. Siapkan barang bawaan ini di mobil Anda ketika berkendara di musim hujan.

1. Payung

Sedia payung sebelum hujan. Payung jadi barang bawaan wajib yang ada di dalam mobil. Anda tak bisa mengandalkan atap mobil terus-menerus. Ada kalanya harus turun dari mobil kendati hujan mengguyur. Jadi pastikan sedia payung di dalam mobil Anda.

2. Sandal

Sandal dan sepatu ganti sebaiknya disiapkan di dalam mobil saat musim hujan. Sandal lebih praktis ketika hujan dan Anda harus keluar dari mobil. Karena sandal lebih mudah dikeringkan. Pun dengan kaki, kalau menggunakan sepatu dan basah bakal lembap.

3. Tas atau Kantong Plastik

Benda sepele ini sangat berguna saat musim hujan. Bisa dimanfaatkan untuk membungkus sandal atau sepatu yang basah saat disimpan di dalam mobil. Berguna juga untuk membungkus benda lain agar terhindar dari basah saat dibawa keluar mobil.

4. Lap

Sediakan lap di mobil saat musim hujan. Bisa berupa chamois maupun micro fiber. Lap bakal berguna saat kaca depan berembun. Atau untuk menyapu air pada kaca spion maupun kaca belakang untuk memaksimalkan visibilitas.

5. Perkakas dan P3K

Toolkit memang sebaiknya selalu disiapkan di dalam mobil. Terdiri dari kunci-kunci, dongkrak, tyre pressure gauge dan peralatan lain untuk berjaga-jaga. Jangan lupa tambahkan senter dalam perlengkapan di dalam mobil Anda. Kotak berisi perlengkapan P3K juga tak mengenal waktu untuk dibawa. Pastikan kotak P3K selalu siap sedia di dalam mobil.

6. Makanan dan Minuman

Sering kali hujan menyebabkan kemacetan. Tak perlu lagi khawatir lapar dan haus kalau terjebak macet karena ada stok makanan ringan dan minuman di dalam mobil.

7. Pakaian Ganti

Selain sandal dan sepatu, pakaian ganti juga wajib disediakan dalam mobil. Selain faktor kenyamanan beraktivitas, memakai baju basah sambil mengendarai mobil juga tak baik untuk kesehatan.