Carvaganza Editor’s Choice Award 2019

Thursday, 16 January 2020

Pada tanggal 7 September 2019, Hyundai Kona mendapat kehormatan masuk ke dalam daftar 10 Mobil Terbaik pilihan redaksi media Carvaganza Indonesia, melalui ajang tahunan Carvaganza Editor’s Choice Award.

Pengumuman dan penyerahan tropi penghargaan dilaksanakan bersamaan dengan gelaran festival otomotif The 3rd Indonesia Autovaganza di QBIG BSD City, dan diterima langsung oleh Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia.

Untuk menentukan 10 mobil terbaik tahun 2019 pilihan tim Editor dari Carvaganza Indonesia, berdasarkan rangkaian seleksi pada lebih dari 70 unit mobil yang telah diuji baik di Tanah Air maupun di luar negeri, serta berasal dari beragam segmen mulai sports car, SUV, MPV, hypercar maupun sedan.

“Kami menyeleksi mobil-mobil tersebut atas dasar parameter-parameter yang telah kami sepakati bersama, baik parameter umum yang berlaku untuk penilaian sebuah mobil seperti eksterior, interior, fitur, performa, dan harga,” kata Munawar Chalil, publisher dan Group Editors-in-Chief PT Ekuator Media Vaganza selaku penerbit carvaganza.com dan motovaganza.com.

“Paramater ini juga mempertimbangkan alasan dan pemikiran-pemikiran konsumen serta publik dalam melihat dan memilih mobil. Juga ada parameter subjektif yang diberikan oleh para jurnalis Carvaganza terhadap sebuah mobil,” tambah Chalil. Salah satu hal yang menjadi pertimbangan tim Editor dari Carvaganza memberikan penghargaan pada Hyundai Kona adalah sektor mesin NU 2.0L MPI yang kini dilengkapi dengan aplikasi teknologi terbaru Atkinson, yang membuat performa mesin lebih baik, namun lebih hemat bahan bakar dan lebih ramah lingkungan.