Fitur Big MPV & SUV, Nyetir Jadi Aman Dan Gampang

Saturday, 20 August 2016

Mengendarai mobil besar atau Big MPV atau SUV pada dasarnya tidak terlalu banyak berbeda dengan MPV atau SUV medium. Apalagi untuk big MPV seperti Hyundai Santa Fe atau H1. Meski posturnya bongsor, tapi telah dibekali dengan berbagai fitur yang memudahkan pengemudinya.  

Dengan bodi bongsor dan tampilannya yang kian elegan, kedua MPV Hyundai ini tetap nyaman dan aman digunakan di dalam kota dengan jalanan padat. Parkir di area perkantoran atau mall yang terbatas pun tak jadi masalah. Ini karena sistem kemudi mobil-mobil tersebut telah dilengkapi Hydraulic Power Assisted, Rack & Pinion sanggup mengurangi efek beratnya mengendalikan mobil minivan. 

Buat di tanjakan, H1 dan Santa Fe punya fitur shiftronic. Ini layaknya  engine brake sebelum melakukan pengereman keras. Jadi tetap nyaman nyaman saat kena macet di tanjakan atau mengantri keluar area parkir di basement. 

Saat belok pun bukan perkara sulit. Setirnya Hyundai H-1 tetap nyaman dengan visibilitas yang memberikan keleluasaan pandangan ketika mengendarainya. Termasuk, saat akan putar arah. Hyundai H-1 yang memiliki radius putar 5,6 m. Putaran bisa dilakukan dalam sekali tarikan, semua sudut pun terlihat jelas. 

Walaupun bodinya besar, sisi-sisi blind spot mobil-mobil tersebut sangat minim. Apalagi dilengkapinya kamera CCTV di belakang. Pengendara bisa melihat dengan jelas segala obyek di belakang melalui layar monitor di dashboard, terutama saat akan parkir.