Hyundai Tempatkan Dua Pembalap di Podium WRC Prancis

Wednesday, 26 April 2017

Tim reli WRC pabrikan Hyundai, Hyundai Motorsport, mencatat kemenangan gemilang pada ajang 2017 FIA World Rally Championship (WRC) Tour De Course -  France Sunday, yang digelar tanggal 6 – 9 April silam. Tidak tanggung-tanggung, dua pembalapnya berhasil naik podium. Thierry Neuville, berhasil meraih juara satu dalam reli di Perancis kemarin. Sedangkan Dani Sordo, berhasil menempatkan dirinya di posisi ketiga dengan navigator Marc Marti.

Thierry Neuville yang merupakan pembalap Hyundai Motorsport dari Belgia, bersama navigator-nya, Nicholas Gilsoul, sukses menjadi yang tercepat dengan mobil Hyundai i20 Coupe WRC bernomor 5. Kunci kemenangan Neuville terletak pada setting-an mobilnya yang akurat dan presisi. Racikan Neuville berhasil membawa Hyundai i20 Coupe WRC menaklukkan trek Tour de Course sepanjang kurang lebih 53,78 kilometer, yang cenderung berkelok dan meliuk-liuk.

Catatan waktu 3 menit 22 detik menjadi bukti betapa Hyundai i20 Coupe WRC yang dikemudikan Thierry Neuville bisa melaju dengan cepat. Dani Sordo, yang finish di posisi ketiga mencatatkan waktu 3 menit 23 detik. Bagi Dani Sordo, kemenangan ini terasa spesial karena merupakan kemenangan pertamanya bagi tim Hyundai Motorsport, semenjak bergabung di awal tahun 2017.
 
Pembalap Hyundai Motorsport lainnnya, Hayden Paddon, berhasil finish di posisi keenam. Hasil kemenangan ini menjadi kemenangan keempat untuk tim Hyundai Motorsport di ajang WRC, dan merupakan kelima kalinya Hyundai berhasil menempatkan dua pembalapnya dalam satu podium.

Kemenangan ini menjadikan Neuville berhasi meraih 54 poin dan menempatkan dirinya di peringkat ketiga. Sedangkan pada klasemen tim manufaktur, Hyundai menempati peringkat kedua dengan jumlah total 104 poin. Reli WRC berikutnya akan diadakan di Argentina pada tanggal 27-30 April mendatang dengan trek lintasan gravel. Kita tunggu saja kiprah Hyundai i20 Coupe WRC di ajang reli berikutnya.