Kendaraan Listrik Pertama Polisi Cantonal St. Gallen - Swiss

Tuesday, 10 December 2019

Di akhir Mei 2019, pihak kepolisian cantonal di kota St. Gallen mengumumkan pembelian 13 unit Hyundai Kona Electric, dimana lima unit di antaranya digunakan sebagai mobil patroli. Sementara delapan unit lain digunakan untuk keperluan lebih umum.

Pihak kepolisian cantonal di St. Gallen mengatakan Hyundai Kona Electric menjadi model kendaraan listrik pertama yang mereka gunakan. Hal ini karena menurut pihak kepolisian cantonal St Gallen, Hyundai Kona Electric jadi mobil listrik pertama yang dapat memenuhi standar kebutuhan mereka yang cukup tinggi, yaitu tenaga lebih dari 100 kW, kemampuan jelajah lebih dari 400 km, dan yang tidak kalah menarik harganya di bawah CHF 50.000 (atau di bawah Rp 730 juta).

“Melalui penggunaan kendaraan listrik yang dapat mereduksi kebisingan dan emisi gas buang, kami dapat memenuhi kebijakan dari pemerintah. Terima kasih pada perkembangan teknologi yang memungkinkan hal ini. Aplikasi tenaga di atas 100 kW, kemampuan jelajah lebih dari 400 km, kapasitas tampung untuk lima orang, serta daya tampung bagasi yang signifikan, Kona Electric memenuhi standar yang ditetapkan oleh pihak cantonal police St. Gallen,” kata Hanspeter Krusi, Head of Communications dari cantonal police St. Gallen.

Mengenai harga, Hansperter Krusi menimpali, “Dibandingkan dengan mobil konvensional (berbahan bakar fosil), harganya memang sedikit lebih tinggi. Meski demikian, biaya perawatannya lebih rendah.” Melalui Kona Electric, Hyundai menjadi produsen mobil pertama yang menawarkan sub-compact SUV di segmen b-SUV dengan sumber tenaga 100 persen listrik.