Masih Mengaplikasi Bomb Sticker di Mobil? Begini, Cara Rawatnya

Thursday, 12 January 2017

Meskipun sudah banyak yang meninggalkan, beberapa orang masih ada yang tertarik dengan gaya modifikasi bomb sticker. Selain bergaya, bomb sticker memang berguna untuk melindungi cat mobil Anda. Cara perawatannya juga nggak merepotkan kok.

Namun meskipun nggak merepotkan, bomb sticker tetap butuh perhatian ekstra agar tidak mudah rusak dan hancur. Agar tidak malah merusak cat bodi mobil Anda, gunakan sticker berbahan vinyl. Bahan ini bisa bertahan 1 hingga 2 tahun.

Sebelum mengaplikasikan bomb sticker pada mobil, perhatikan cat mobil Anda. Jika mobil ternyata pernah dicat ulang atau yang bukan orisinal pabrikan, akan membuat pernis ikut menempel ketika sticker dicabut dan tentunya cat bodi mobil menjadi rusak.

Berbeda jika mobil Anda masih dilindungi cat dari pabrikan. Selain kualitas catnya yang bagus, pemasangan sticker juga jauh lebih mudah, dan resiko kerusakan cat bodi mobil ketika sticker dilepas juga lebih sedikit.

Untuk mencuci mobil yang sudah mengaplikasi bomb sticker, cukup gunakan air dan shampoo mobil saja. Hindari memoles mobil dan menggunakan pengilap mobil. Jangan juga menggunakan wax mobil. Pasalnya, bahan-bahan tersebut dapat merusak warna dari cetakan sticker dan sticker itu sendiri.