Mengenal Hyundai Sonata 2020

Friday, 28 February 2020

Generasi ke-8 sedan Hyundai Sonata mendebut global di Korea pada 2019. Sedang panggung debut lebih akbar dijalani pada palagan New York Auto Show 2019. Hyundai Sonata membuat publik terkesima, berkat wujudnya yang sangat menawan, melebihi generasi pendahulunya. Ini adalah Sonata yang benar-benar baru.

Menerapkan bahasa desain Hyundai terbaru, Sensuous Sportiness dengan grille besar dan lampu yang tajam nan dinamis. Lampu utama LED punya fitur sembunyi, yang akan berubah menjadi tampilan kromium ketika mati. Grille yang disebut Digital Pulse Cascading Grille sangat mengintimidasi. Wajah Sonata tampil berbeda dari sebelumnya. Nuansa sporty lebih kuat terpancar pada generasi delapan ini.

Tampilan menawan melekat hingga ke buritan. Dengan atap landai di bagian belakang, menjadikan Sonata sedan empat pintu bergaya sporty coupe.

Menurut manufaktur, Sonata generasi terbaru merepresentasikan fokus baru dalam menciptakan nilai emosional dengan memanfaatkan proporsi desain, gaya dan teknologi. Sonata baru juga menjadi produk pertama yang memakai platform anyar nan inovatif, dengan kekuatan lebih dan bobot yang berkurang.

Interior tak kalah aura mewah sekaligus sporty nya. Disebut dengan tema Beautifully Smart, kabin Sonata dibekali perangkat canggih. Layar 12,3 inci mengisi panel di balik lingkar kemudi. Sedang di tengah dasbor, layar sentuh 10,25 inci menjadi pusat hiburan dan informasi. Layar itu mendukung spilt screen untuk multi tasking. Dan sudah bisa terhubung dengan smartphone melalui Apple CarPlay dan Android Auto.

Sebagai pelengkap teknologi canggih, tersedia opsi wireless Qi charger, head-up display dan digital key. Fitur digital key memungkinkan smartphone menjadi kunci utama Sonata, mulai dari mengakses kabin sampai menyalakan mesin.

Jantung mekanis ditawarkan dalam dua pilihan: 2.5 GDi dan 1.6 T-GDI, masing-masing berteknologi Continuously Variable Valve Duration (CVVD). Keduanya dipasangkan transmisi otomatis 8-speed. Mesin 2.5 GDI menyemburkan daya 191 hp dan 245 Nm. Untuk mesin kecil berturbo, 180 hp dan 264 Nm.