Penghargaan Uji Keselamatan 5-Bintang NHTSA

Tuesday, 10 December 2019

Selasa 13 Agustus, tiga model SUV dari Hyundai berhasil mendapat sertifikasi uji keselamatan tertinggi 5-Bintang dari National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA) yang langsung berada di bawah otoritas Departemen Transportasi dari Pemerintah Amerika Serikat.

Ketiga SUV Hyundai yang menerima penghargaan tertinggi 5-Bintang dalam uji tes keselamatan atau dikenal dengan nama New Car Assessment Program (NCAP) yakni Hyundai Kona, Santa Fe dan Tucson model year 2020.

“Keselamatan penumpang kendaraan merupakan prioritas utama kami,” kata Mike O’Brien, Vice President, Product, Corporate and Digital Planning. “Upaya berkelanjutan untuk menerapkan teknologi keselamatan terbaru terbukti dapat membantu memberikan proteksi yang lebih baik bagi konsumen. Rating keamanan 5-Star Overall Safety Ratings dari NHTSA dan juga sebelumnya IIHS Top Safety Pick/Top Safety Pick+ awards pada lineup SUV Hyundai menjadi pembuktian dari komitmen kami dalam menerapkan standar keamanan tertinggi pada seluruh produksi mobil baru.”

NHTSA setiap tahun melakukan pengujian keamanan kendaraan baru yang dipasarkan di Amerika Serikat untuk kebutuhan masyarakat, khususnya dalam uji kualitas rancang bangun kendaraan, upaya meredam insiden, dan bagian-bagian kendaraan yang dapat memberikan proteksi maksimal.