Power Outlet Untuk Apa Saja?

Wednesday, 20 February 2019

Dalam beberapa tahun terakhir penggunaan gadget di Indonesia berkembang dengan pesat. Mulai dari anak kecil, hingga orang dewasa, karena berfungsi untuk melakukan komunikasi serta hal lainnya.

Oleh karena itu, di sektor otomotif para produsen mobil juga mulai menyediakan power outlet atau soket USB agar pemilik mobil tersebut bisa mengisi daya baterai ponsel sambil berjalan ke tempat tujuan.

Bahkan, dulu fungsi dari lighter yang ada di setiap mobil berubah kegunaan menjadi power outlet. Padahal, salah satu fungsi lainnya bisa menjadi pemantik api, bagi pengemudi atau penumpang yang ingin merokok di dalam mobil.

Tetapi, sekarang ini power outlet lebih berfungsi untuk mengisi daya ponsel atau gadget lain. Sebab, para produsen otomotif menghadirkan fitur itu juga salah satunya demi menjawab dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Perlu diketahui, bahwa ketika menggunakan power outlet itu harus hati-hati, karena jika sembarangan bisa berbahaya buat diri sendiri dan tentunya orang lain. Misal, untuk diri sendiri, kemungkinan gadget atau ponsel bisa rusak.

Apalagi arus yang dialirkan dari dalam mobil melalui power outlet ke gadget atau ponsel tidak stabil, potensi merusak gadget itu menjadi cukup besar.