Salon Mobil Panggilan

Tuesday, 28 June 2016

Layanan salon mobil panggilan dijamin bakal memanjakan pemilik mobil soal perawatan. Tinggal lakukan order via telepon, atur waktu, dan penyedia jasa layanan tersebut bakal datang menyambagi lokasi dimana mobil berada.

Namun ada hal yang perlu dilakukan oleh para pemilik mobil dalam menggunakan layanan auto detailing panggilan. “Kami selalu berekspektasi mobil konsumen sudah dicuci bersih sebelum kami datang. Karena itu akan menghemat waktu pengerjaan,” ujar Deny Alwi dari Triple A Autodetailing.

Guna mendapatkan hasil terbaik, pengerjaan auto detailing memang memakan waktu. Sebagai gambaran, Triple A Autodetailing biasanya membutuhkan waktu tujuh jam untuk menyelesaikan satu mobil.

Untuk lokasi pengerjaan, garasi dengan kanopi adalah tempat yang ideal. Meski lebih baik lagi dilakukan di tempat tertutup. “Jangan sampai pengerjaan dilakukan di bawah matahari langsung karena nanti hasilnya tidak akan sempurna,” sambung Deny.

Pemilik mobil juga sebaiknya menyediakan sambungan listrik yang akan dipakai peralatan poles. “Daya yang dipakai antara 80 sampai 100 watt. Alat poles dan vakum dipakai bergantian,” sambungnya.

Frekuensi kesibukan yang tinggi kadang membuat warga Ibukota tak memiliki waktu banyak untuk memerhatikan kondisi mobil. Untuk itulah jasa auto detailing panggilan hadir dengan menu layanan utama mengembalikan kilap mobil. Seperti yang dilakoni Deny Alwi Cs yang menggawangi Triple A Autodetailing.

“Sebenarnya kita sudah hadir sejak 2009. Pelayanan yang kami berikan lebih fokus pada auto detailing dibandingkan salon mobil,” ujar Deny. Dalam proses pengerjaan, Triple A Autodetailing melalukan serangkaian tahapan yang salah satunya bersifat paint correction.

Contohnya, mereka menggunakan kompon yang diklaim bisa mengisi “pori-pori” cat atau lecet di bodi mobil. “Komponnya tidak mengikis cat. Malah bisa menghilangkan swirl mark dan hologram,” sambungnya.

Kini Triple A Autodetailing diperkuat dua tim yang masing-masingnya diisi dua orang. Dalam pengerjaan satu unit mobil, kira-kira dibutuhkkan waktu 7 jam.