Seberapa Penting Asuransi untuk Mobil Baru

Wednesday, 24 July 2019

Ketika Anda membeli mobil baru, pasti ditawarkan untuk ikut asuransi. Memang seberapa penting sih asuransi untuk mobil baru ini? Sebenarnya penting tidak penting tergantug penilaian dari konsumen itu sendiri.

Asuransi membuat Anda terbebas dari biaya ekstra yang harus dikeluarkan ketika terjadi kerusakan pada mobil karena hal-hal seperti kecelakaan atau kehilangan.

Ada lagi keuntungan lain dari asuransi, ada opsi perluasan jaminan yang dapat meng-cover kerusakan mobil orang lain akibat kelalaian Anda. Jadi Anda tak usah memusingan soal biaya perbaikan mobil orang tersebut karena sudah dicover oleh asuransi.

Selain itu, asuransi juga bisa menjamin mobil yang rusak akibat musibah seperti banjir atau kerusuhan. Tentu saja Anda harus menambah premi perluasan perlindungan, tapi ini penting jika Anda tinggal di daerah rawan bencana atau rawan kerusuhan.

Yang pasti, kewajiban Anda membayar premi asuransi setiap tahunnya. Nilainya relatif, tergantung jenis pertanggungan yang Anda ambil, tahun dan harga mobil, wilayah domisili mobil Anda, dan lainnya.

Namun, sebelum itu Anda juga perlu menggali informasi terkait jaringan bengkel di perusahaan asuransi yang akan dipilih. Perusahaan dengan jaringan bengkel di seluruh Indonesia dan tersebar luas menjadi salah satu poin plus yang perlu dipertimbangkan untuk memilih produk asuransi kendaraan.