Setir Racing Asli Vs Palsu, Begini Cara Membedakannya !

Sunday, 08 January 2017

Di pasaran banyak beredar setir racing aftermarket dengan merek dan harga yang variatif. Namun, Anda perlu berhati-hati juga saat akan membeli setir racing. Pasalnya, banyak setir racing yang  palsu juga beredar di pasaran.

Replika dengan imitasi berbeda. Replika adalah tiruan dari produk asli, namun masih dikeluarkan oleh satu pabrikan atau produsen yang sama. Sementara imitasi, tiruan yang dikeluarkan produsen berbeda atau dengan kata lain palsu.

Tentunya standar kualitas setir racing asli dengan yang palsu sangat berbeda. Cara paling mudah untuk membedakan antara setir racing asli dengan yang palsu adalah dengan melihat kualitas bahan dan juga teksturnya.

Jika penggunaan materialnya sedikit kasar dan bentuknya tidak presisi, bisa disimpulkan itu palsu. Setir racing dengan merek seperti Momo, Isotta, atau Nardi, punya kualitas yang sangat bagus, bentuknya presisi, dan harganya juga cukup mahal.

Harga juga bisa dijadikan acuan untuk membedakan setir racing yang asli dan palsu. Tentunya setir racing palsu dibandrol dengan harga yang lebih murah, bahkan bisa jauh lebih murah.