Sunglasses, Bukan Sekadar Aksesori

Tuesday, 06 September 2016


Ketika berkendara di siang hari, biasanya pasti akan merasa silau dengan sinar matahari yang terlalu terang. Untuk mengantisipasinya, perlu kacamata yang dapat memberikan efek adem pada mata. Tentunya, dalam memilih kacamata untuk berkendara ada hal yang harus diperhatikan, salah satunya adalah berapa persen tingkat kegelapan dari kacamata tersebut.

Pemilihan lensa yang terlalu gelap akan menyebabkan penglihatan menjadi sangat terbatas. Terlebih ketika sudah mengaplikasikan kaca film yang gelapnya di atas rata-rata. Pilihlah lensa yang lebih berwarna, seperti cokelat muda, biru muda, ataupun warna cerah lainnya. Jangan memilih warna yang terlalu gelap, karena akan mengganggu dalam berkendara.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah minus atau tidaknya mata Anda. Jika memang memiliki mata minus, maka sesuaikan lensa kacamata untuk berkendara ini dengan minus Anda. Dan pastikan, tidak ada salahnya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mata. Selain pemilihan warna lensa dan minus atau tidaknya hal selanjutnya yang baik diperhatikan adalah kenyamanan dalam penggunaannya.

Kenapa hal tersebut begitu penting? Karena jika mengenakan kacamata yang tidak membuat nyaman, maka Anda sudah pasti dibikin ribet karena kacamata tersebut sering melorot ketika digunakan. Untuk mengantisipasinya, sesuaikan kacamata tersebut dengan karakter wajah. Dan hal terakhir adalah model, ini sangat penting, karena dengan model yang up to date, maka penampilan akan lebih kece pastinya.