Tips Membersihkan Jamur Kaca di Mobil Kesayangan

Monday, 24 February 2020

Salah satu penyakit pada kaca mobil, yaitu berjamur. Penyebabnya, karena sering diparkir di tempat terbuka, sehingga kena panas matahari dan air hujan.

Apalagi setelah kena air hujan, dibiarkan kering begitu saja atau sampai di rumah tidak langsung dibilas menggunakan air dari rumah. Dalam waktu beberapa tahun ke depan, muncul jamur pada kaca.

Apabila seperti itu, jangan khawatir karena bisa dibersihkan. Selain datang ke salon mobil, tentunya Anda juga bisa melakukan sendiri.

Caranya bisa menggunakan alkohol dengan membasahi kain lembut dengan cairan alkohol dan gosokkan ke kaca mobil. Yang perlu diingat dalam menggosok kaca mobil lakukan dengan tekanan lembut agar kaca tidak tergores.

Air soda yang biasanya diminum ternyata dapat menghilangkan jamur pada kaca mobil. Cara membersihkan dengan air soda adalah dengan membersihkan kaca mobil terlebih dahulu dengan kain kering, kemudian basahi kain lembut lainnya dengan air soda dan gosokkan ke kaca mobil. Lakukan beberapa kali hingga jamur hilang.

Oleskan pasta gigi pada kaca mobil secukupnya, kemudian tunggu hingga kering. Jika pasta gigi mengering, bilas dengan air bersih sambil digosok menggunakan kain lembut agar jamur hilang. Keringkan segera dengan kertas koran yang bersih dan kering.

Basahi kain lembut dengan cairan pemutih pakaian secukupnya. Gosokkan dengan lembut pada kaca mobil hingga bersih. Kaca mobil terbebas dari jamur dan bersih kinclong.