Toolkit Ini Wajib Ada Di Mobil

Friday, 02 September 2016


Dalam keadaan darurat, anda harus bisa menjadi montir dadakan untuk kendaraan anda. Meskipun saat ini layanan perbaikan banyak ditawarkan oleh masing-masing Agen Pemegang Merk (APM), namun tidak ada salahnya untuk menyiapkan beberapa peralatan yang wajib ada dalam mobil anda. Ada beberapa perangkat yang harus anda siapkan, nah agar lebih paham lagi, simak yuk.

Perangkat yang harus ada pada mobil anda adalah dongkrak dan kunci untuk melakukan penggantian ban. Dengan adanya tollkit semacam ini, anda tidak lagi harus menunggu bantuan datang untuk sekedar mengganti ban yang bocor atau rusak. Mengandalkan dongkrak dan kunci palang adalah solusi terbaik untuk mempersingkat waktu perbaikan.

Berikutnya, barang yang perlu dan wajib ada adalah kabel jumper. Meskipun anda yakin bahwa aki mobil anda bagus, namun barang yang satu ini akan sangat membantu apabila sewaktu-waktu mobil anda tidak bisa dihidupkan. Dengan adanya kabel jumper, anda tidak perlu untuk menelepon mobile service dan menunggu terlalu lama.

Barang lainnya yang tidak boleh kelewat adalah kotak P3K. Saat ini banyak kendaraan yang tidak dilengkapi dengan kotak pertolongan pertama ini. Padahal, jika sesuai standar, harusnya barang ini menjadi barang wajib ada. Ini bisa berguna ketika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan pada bagian tubuh anda. Isinya pun juga harus anda cek, yang harus ada antara lain adalah perban, plester, obat luka, obat pusing, serta aroma terapi lainnya.

Terkahir, jangan lupa untuk membawa senter atau alat penerang. Ini akan sangat membantu anda ketika anda mengalami masalah di malam hari.